Feliawati, Yeny (2008) Studi Deskriptif Impulsive Buying Produk Fashion di Tunjungan Plasa Surabaya pada Remaja Surabaya. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
M_4409_Abstrak.pdf Download (62kB) | Preview |
Abstract
Masyarakat menginginkan tempat berbelanja yang nyaman yang dapat memenuhi segala keinginan hal inilah yang menyebabkan munculnya pusat perbelanjaan. Tunjungan Plasa merupakan salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Surabaya yang dipandang oleh masyarakat Surabaya sebagai pusat perbelanjaan terbaik di Surabaya. Di pusat perbelanjaan Tunjungan Plasa terdapat 2 jenis konsumen yaitu yang berbelanja secara terencana dan tidak terencana (impulsive buying) di Indonesia impulsive buying cenderung lebih tinggi daripada masyarakat di Amerika. Hal ini disebabkan karena masyarakat Indonesia tidak mempunyai pola berbelanja yang tetap. Remaja adalah konsumen terbesar yang berbelanja di pusat perbelanjaan Tunjungan Plasa dan produk yang paling banyak dibeli adalah produk fashion dimana 2/3 dari pengeluaran digunakan untuk berbelanja produk fashion. Berdasarkan penelitian yang dilakukan diketahui bahwa terdapat perbedaan aspek impulsive buying pada remaja putra dan putri dalam berbelanja produk fashion di Tunjungan Plasa Surabaya. Aspek ini terdiri dari 2 aspek yaitu kognitif yang terdiri dari cognitive deliberation, unplanned buying, dan disregard for the future dan aspek afektif yang terdiri dari irresistible urge to buy positive buying emotions, dan mood management.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Impolsive buying, fashion, tunjungan plasa |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Karyono |
Date Deposited: | 11 May 2015 06:36 |
Last Modified: | 11 May 2015 06:36 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/24269 |
Actions (login required)
View Item |