Pengaruh Kualitas Produk terhadap Kepuasan Pelanggan Mobil Honda Jazz i-DSI (Manual) di Surabaya

Suryawati, Chatarina Yenny (2007) Pengaruh Kualitas Produk terhadap Kepuasan Pelanggan Mobil Honda Jazz i-DSI (Manual) di Surabaya. [Undergraduate thesis]

[img]
Preview
PDF
M_4177_Abstrak.pdf

Download (68Kb) | Preview
Official URL: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/143794

Abstract

Skripsi yang berjudul Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Mobil Honda Jazz i-DSI (manual) di Surabaya ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan mobil Honda Jazz i-DSI (manual). Manfaat dari skripsi ini adalah untuk mengetahui atribut-atribut mana dari mobil Honda Jazz i-DSI (manual) yang paling berkualitas. Skripsi ini menggunakan lima aras product menurut Kotler & Keller yaitu : Core Benefit, Basic Product, Augmented Product, Expected Product, Potential Product. Sedangkan untuk Kepuasan Pelanggan menggunakan 3 atribut menurut Duka yaitu: Attribut Related to The Product, Attribut Related To The Service, Attribute Related to The Service. Teknik Pengambilan Sampel adalah Non Probability Sampling dengan Quota Sampling. lnstrumen pengumpulan data adalah dengan kuesioner. Skala pengumpulan data adalah semantic differential monopolar scale. Metode Pengolahan data adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linear sederhana, uji hipotesis. Hasil Pengolahan data yang didapat adalah KPL = 0,548 + 0,898 KPR, Yang berarti bahwa pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan bersifat positif atau searah dengan nilai sebesar 0,898. Nilai tersebut mempunyai pengertian jika terjadi perubahan kenaikan atau penurunan dari kualitas produk mobil Honda Jazz i-DSI (manual) di Surabaya setiap satu satuan skor persepsi, maka skor kepuasan pelanggan mobil Honda Jazz i-DSI (manual) di Surabaya akan mengakibatkan kenaikan skor persepsi kepuasan pelanggan sebesar 0,898. Demikian sebaliknya jika skor pesepsi dari kualitas produk mengalami penurunan sebesar satu satuan, akan mengakibatkan penurunan skor persepsi kepuasan pelanggan sebesar 0,898.

Item Type: Undergraduate thesis
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Karyono
Date Deposited: 19 May 2015 07:08
Last Modified: 19 May 2015 07:08
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/24329

Actions (login required)

View Item View Item