Suyasa, Partha (2007) Peranan Pengelolaan Key Success Factor dalam Peningkatan Kualitas Layanan untuk Mencapai Customer Satisfaction pada PT X di Surabaya. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
AK_2167_Abstrak.pdf Download (69kB) | Preview |
Abstract
Seiring dengan pesatnya perkembangan industri yang terjadi, menyebabkan industri jasa angkutan juga turut serta berkembang.Dengan perkembangan ini mengakibatkan munculnya banyak badan usaha jasa pengangkutan, sehingga hal tersebut memicu terjadinya persaingan yang ketat diantara badan usaha jasa pengangkutan yang ada untuk memperebutkan order dari customer. Guna memperebutkan order dari customer maka setiap badan usaha haruslah memiliki keunggulan masing-masing guna dapat memikat hati para customer-nya dan bentuk keunggulan itu bisa bermacam-macam. Bisa dari cost,quality, dan juga bisa dari time atau inovation. Semua itu tergantung dari kebijakan internal masing-masing badan usaha dalam menganalisis keinginan customer. Dimana dalam bisnis jasa harapan pelanggan selalu memegang peranan dalam menentukan suatu kebijakan badan usaha. Berdasarkan data yang telah didapat dan dianalisis dari PT "X" disini dapat dilihat bahwa kualitas layanan mereka yang dalam, hal ini menyangkut quality and time sudah berusaha diterapkan dengan baik, apalagi hal ini juga didukung dengan strategi pengiriman yang terfokus pada satu tempat saja yaitu Surabaya-Bali. Dengan adanya kebijakan ini dapat lebih mengikat customer dan meminimkan adanya truk kembali dengan muatan kosong. Tetapi dari data yang didapat juga masih memperlihatkan adanya kendala dalam penerapannya, yaitu masih adanya order yang tidak terpenuhi beserta segala alasannya, masih adanya berbagai macam klaim entah itu klaim kehilangan, kerusakan atau keterlambatan. Padahal strategi yang diterapkan sudah terfokus dan memiliki motto cepat dan tepat. Ini berati membuktikan masih perlunya peningkatan kinerja di PT."X" itu sendiri di masa yang akan datang.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Key success factor, customer satisfaction |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Accounting |
Depositing User: | Users 147 not found. |
Date Deposited: | 09 Jun 2015 07:53 |
Last Modified: | 09 Jun 2015 07:53 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/24572 |
Actions (login required)
View Item |