Wijono, Rosy (2008) Pengaruh Product Positioning Terhadap Brand mage Minuman Mountea di Surabaya. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
M_4335_Abstrak.pdf Download (100kB) | Preview |
Abstract
Skripsi ini berjudul Pengaruh Product Positioning terhadap Brand Image di Surabaya yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari product positioning terhadap brand image minuman Mountea di Surabaya dan manfaat yang dapat diambil diharapkan dapat memberikan informasi yang berguna sebagai bahan evaluasi bagi PT.Sinar Niaga Sejahtera tentang pengaruh product positioning terhadap brand image minuman Mountea di Surabaya. Skripsi ini menggunakan pendekatan Product Positioning menurut Loudon and Bitta (1993:73-74) "Position on productfeatures, position on benefit, position on usage, position on user, position against competitor". Pendekatan yang digunakan dalam analisis Product Positioning minuman Mountea adalah position on product features, sedangkan pendekatan position on benefit, position on L6er, position on usage dan position against competitor tidak dibahas dalam penelitian ini karena keempat pendekatan tersebut memang kurang sesuai dengan karakteristik minuman Mountea. Untuk Brand Image pendekatan yang dipakai menurut Keller (199g:103-109) "Favorability of brand associations, Strength of brand associations, dan Uniqueness of brand associations". Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan menggunakan corwenience. skala pengukuran yang digunakan adalah semantic Dffirential Monopolar Adjective scale. Metode pengolahan data adalah uji validitas dan reliabilitas, regresi linier sederhana, dan pengujian hipotesis. Hasil pengolahan data diperoleh persamaan BI:1.466 + 0.655.pp Persamaan tersebut menujukkan adanya pengaruh product positioning (pp) terhadap brand image (BI). Hal ini ditunjukkan dengan nilai koefisien regresi (b) sebesar 0.655. Nilai ini menujukkan pengaruh yang positif atau searah antara product positioning terhadap brand image. Nilai tersebut juga memiliki pengertian apabila terjadi perubahan kenaikan atau penurunan presepsi konsumen terhadap product positioning minuman Mountea setiap satu satuan skor presepsi, maka skor presepsi brand image minuman Mountea di Surabaya akan mengalami perubahan yang searah sebesar 0,655 satuan.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Positioning, brand image, minuman mountea |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Users 147 not found. |
Date Deposited: | 30 Jun 2015 04:38 |
Last Modified: | 30 Jun 2015 04:38 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/24783 |
Actions (login required)
View Item |