Susanto, Hady (2008) Pembuatan Sistem Informasi Persewaan Truk di PT. X. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
TI_1058_Abstrak.pdf Download (63kB) | Preview |
Abstract
PT. "X" adalah perusahaan yang bergerak di bidang persewaan kendaraan berjenis truk. Selama ini semua kegiatan perusahaan seperti penyewaan, pembelian, perawatan, perbaikan kendaraan dan akuntansi masih menggunakan cara penulisan di buku. Hal ini mengakibatkan tingkat kesalahan pendataan masih sangat besar kemungkinannya dan seringkali terjadi ketidakseimbangan neraca perusahaan karena nota dan arsip terlalu banyak. Oleh karena itu dibuat sebuah sistem informasi yang dapat membantu mengatasi masalah-masalah tersebut. Aplikasi ini berbentuk perangkat lunak dengan basis data yang terhubung,sehingga dapat menyimpan berbagi arsip dan informasi yang dibutuhkan perusahaan. Aplikasi ini mencakup sistem penyewaan, sistem pembelian, sistem perawatan dan perbaikan kendaraan, dan laporan-laporannya. Aplikasi ini menggunakan Visual Basic 6.0 sebagai interfacenya dan Microsoft Office Access 2003 untuk basis datanya dan Seagate Crystal Report 8 untuk pembuatan laporan. Uji Coba yang dilakukan terhadap aplikasi ini adalah dengan verifikasi dan validasi. Verifikasi yang dimaksud adalah dengan menguji semua sistem yang ada apakah ada kesalahan atau tidak. Validasi yang dimaksud adalah dengan mencocokkan sistem yang ada dengan kebutuhan sistem. Saran untuk memperbaiki sistem ini adalah dengan menambahkan koneksi dengan perangkat keras GPS agar dapat dengan mudah melakukan tracking pada kendaraan yang sedang bertugas setiap saat diperlukan.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persewaan kendaraan, GPS |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science |
Divisions: | Faculty of Engineering > Department of Informatic |
Depositing User: | Users 147 not found. |
Date Deposited: | 30 Jun 2015 05:38 |
Last Modified: | 30 Jun 2015 05:38 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/24785 |
Actions (login required)
View Item |