Sistem Furnitur Unit Perpustakaan Taman Kanak-Kanak

Herdiana, Wyna (2009) Sistem Furnitur Unit Perpustakaan Taman Kanak-Kanak. Proceedings 5th National Industrial Engineering Conference 2009. pp. 615-623. ISSN 1412-3525

[img]
Preview
PDF
WYNA-NIEC_5th_Abstrak_ 2009.pdf

Download (429Kb) | Preview
[img] PDF
WYNA-NIEC - 5th 2009.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1529Kb) | Request a copy

Abstract

Selama ini perpustakaan dianggap sebagai suatu tempat yang sangat membosankan terutama bagi anak-anak untuk itu perlu diadakan perubahan sarana penunjang 9furnitur) yang dapat menarik minat anak agar senang berada di perpustakaan dalam rangka pemberian bekal kepada peserta didik agar memiliki daya saing yang tangguh, kreatif, mandiri dan tercipta masyarakat belajar (learning society). Dimensi furnitur penunjang perpustakaan yang besar juga menjadi maslah bagi ruang perpustakaan Taman Kanak-kanak yang rata-rata relatif kecil. Melihat kondisi tersebut maka dibuatlah suatu desain yang ringkas, praktis, menarik serta multifungsi (satu produk dapat menjadi beberapa fungsi) dan yang terpenting dapat menyatu dengan keadaan ruang perpustakaan dimana saja dan dengan tema ruang yamg berbeda pada setiap sekolah Taman kanak-kanak. Konsep furnitur perpustakaan yang fleksibel mencakup aspek kompak, multifungsi dan tematik. Kompak adalah dapat menyesuaikan dengan segala bentuk dan ukuran ruang dengan penambahan dan pengurangan modul. Multifungsi: memiliki fungsi ganda pada sebuah produk, tematik: furnitur dapat menyesuaikan dengan tema ruang perpustakaan Taman Kanak-Kanak. Kata kunci: furnitur, perpustakaan taman Kanak-kanak, fleksibel.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: furnitur, perpustakaan Taman Kanak-kanak, Oeksibel
Subjects: N Fine Arts > NX Arts in general
Divisions: Faculty of Creative Industry > Department of Product Design and Management
Depositing User: WYNA HERDIANA - 208013
Date Deposited: 09 Jul 2015 07:33
Last Modified: 09 Jul 2015 07:33
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/24982

Actions (login required)

View Item View Item