Pengaruh Service Convenience dan Shooping Experience Terhadap Customer Satisfaction di Mall Surabaya

Daniel, Jeannette Pricilia (2014) Pengaruh Service Convenience dan Shooping Experience Terhadap Customer Satisfaction di Mall Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_5564_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_5564_Abstrak.pdf

Download (113kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/238906

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis seberapa besar pengaruh service convenience terhadap pengalaman belanja hedonic dan utilitarian yang akan menciptakan satisfaction bagi konsumen sehingga menimbulkan repatronage intention, word-of-mouth dan desire to stay selama berbelanja di mall. Service convenience harus selalu ditingkatkan dan di upgrade dalam perusahaan, karena service convenience merupakan faktor yang dapat membuat konsumen mau untuk menggunakan layanan perusahaan. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner. Responden dalam penelitian ini adalah 150 responden yang pernah berkunjung ke malldi Surabaya minimal 2 kali dalam 1 bulan terakhir dan pendidikan terakhir SMA. Teknik pengambilan sampel penelitian ini adalah non probability sampling. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan melalui pengujian secara statistik. Pengujian dilakukan menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan Analisis of moment structures (AMOS 18). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa service convenience mempunyai hubungan signifikan terhadap hedonic dan utilitarian, hedonic dan utilitarian mempunyai hubungan signifikan terhadap satisfaction. hedonic mempunyai hubungan signifikan terhadap repatronage intention, word-of-mouth dan desire to stay. Utilitarian tidak mempunyai hubungan signifikan terhadap repatronage intention, word-of-mouth dan desire to stay. Satisfaction mempunyai hubungan signifikan terhadap repatronage intention, word-of-mouth dan desire to stay.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: service convienence, hedonic
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 27 Jul 2015 08:16
Last Modified: 02 Sep 2015 07:43
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/25073

Actions (login required)

View Item View Item