Pengaruh Pengedalian Formal Hotel Horison Terhadap Rasionalitas Manajemen dalam Pembuatan Putusan

Wijaya, Lidya Surya (2007) Pengaruh Pengedalian Formal Hotel Horison Terhadap Rasionalitas Manajemen dalam Pembuatan Putusan. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of AK_2162_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
AK_2162_Abstrak.pdf

Download (83kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/134652

Abstract

Saat ini perkembangan dunia perhotelan di lndonesia sudah semakin maju dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Banyaknya hotel-hotel baru yang bermunculan menyebabkan hotel Horison harus memikirkan strategi yang tepat agar dapat betahan dan bersaing. Maka dari itu Hotel Horison perlu membuat suatu putusan yang tepat dan rasional baik dalam menjaring konsumen baru maupun mempertahankan konsumen lama. Untuk menjaring konsumen baru dan menjaga konsumen lama Horison menerapkan beberapa strategi, yaitu melakukan perluasan pasar dengan cara promosi baik dengan brosur maupun spanduk-spanduk dan melakukan kerja sama dengan berbagai tavel agent dalam pemberian diskon, membina hubungan baik dengan konsumen, memberikan pelayanan yang memuaskan serta memberikan dan menyediakan fasilitas-fasilitas yang dibutuhkan oleh konsumen. Strategi yang diterapkan ini bertujuan untuk meningkatkan kepuasan konsumen dari waktu ke waktu karena kepuasan konsumen sangat mempengaruhi kelangsungan hidup hotel Horison. Untuk itu, hotel Horison selalu melakukan pengukuran tingkat kepuasan konsumen dengan meng ganakan guest comment. Guest commenr merupakan tanggapan atau respon konsumen terhadap fasilitas dan layanan yang disediakan perusahaan. Dengan guest comment pentsahimn tahu apa yang menjadi kekurangan perusahaan di mata konsumen sehingga Horison dapat melakukan perbaikan. Selain itu, untuk meningkatkan kepuasan konsumen dari waktu ke waktu hotel Horison selalu melakukan pengukuran kine{a karyawan dengan menggunakan Laporan Kinerja Karyawan serta melakukan monitoring dan inspeksi terhadap kinerja karyawan dan juga hotel Horison akan bertanggungiawab apabila konsumen kehilangan barang di dalam lingkungan hotel. Tujuan dari studi ini untuk mengetahui sistem pengendalian formal yang meliputi action dan result control yang telah ditetapkan Horison dalam mempengaruhi rasionalitas manajemen dalam membuat suatu putusan yang berguna bagi perusahaan. Studi ini menggunakan basic research, dimana penulis berusaha untuk mempelajari sistem pengendalian yang ada dan menganalisis serta mengkritisi setiap pengendalian yang ada terkait dengan pembuatan putusan yang rasional.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Pengedalian formal, rasionalitas, manajemen, pembuatan putusan
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Accounting
Depositing User: Users 147 not found.
Date Deposited: 29 Jul 2015 09:47
Last Modified: 29 Jul 2015 09:47
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/25108

Actions (login required)

View Item View Item