Taruna, Christopher (2015) Pengaruh Network Externalities, Individual Gratification, dan Time Flexibility Terhadap Intention To Play Mobile Social Game di Surabaya. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
M_5592_Abstrak.pdf Download (176kB) | Preview |
Abstract
Pada dekade terakhir dunia game sosial ponsel tumbuh untuk kegiatan waktu luang dan sebuah hiburan. Hal ini telah memberikan suatu ketertarikan bagi developer game untuk mengembangkan dari desain mobile social game. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh dari jejaring eksternalitas, gratifikasi individu, fleksibilitas waktu terhadap minat untuk bermain game sosia ponsel di Surabaya. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) menggunakan software AMOS versi 18.0. Survai yang dilakukan menggunakan teknik pengambilan non-probability sampling dengan pendekatan purposive sampling. Jumlah sampel dalam penelitian sebesar 150. Penyebaran sampel dilakukan dengan membagikan secara langsung kuesioner kepada beberapa individu yang sesuai karakteristik dan tujuan peneliti. Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat pengaruh jejaring eksternal terhadap gratifikasi individu, gratifikasi individu terhadap minat untuk bermain, fleksibilitas waktu terhadap minat untuk bermain. Dan pengaruh jejaring eksternal terhadap minat untuk bermain, Gratifikasi individu terhadap minat untuk bermain permainan sosial ponsel, dinyatakan tidak terdukung.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Permainan sosial ponsel, Jejaring Eksternalitas, Minat untuk bermain, Kegunaan dan gratifikasi (U&G), Fleksibilitas Waktu. |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Sugiarto |
Date Deposited: | 04 Aug 2015 04:42 |
Last Modified: | 04 Aug 2015 04:42 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/25146 |
Actions (login required)
View Item |