Pengaruh Kualitas Layanan dan Kualitas Makanan Pada Kepuasan dan Loyalitas Konsumen Restoran Korea

Kurniawan, Evina (2015) Pengaruh Kualitas Layanan dan Kualitas Makanan Pada Kepuasan dan Loyalitas Konsumen Restoran Korea. [Undergraduate thesis]

[img]
Preview
PDF
M_5598_Abstrak.pdf

Download (213Kb) | Preview
Official URL: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/239161

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mempelajari pengaruh langsung dari kualitas pelayanan dan kualitas makanan terhadap kepuasan dan loyalitas konsumen, sekaligus peran moderasi persepsi suasana restoran khas Korea di Surabaya yaitu restoran ‘Myoung Ga’. Sumber data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer yang artinya diperoleh dari responden melalui penyebaran kuesioner. Responden dalam penelitian ini berjumlah 130 orang, yang pernah berkunjung ke restoran ‘Myoung Ga’ dalam 6 bulan terakhir, dan memiliki pendidikan terakhir minimal SMA/SMK/sederajat. Teknik pengambilan sampel adalah non-probability sampling dengan jenis judgement sampling. Aras pengukuran yang digunakan adalah aras interval. Penelitian ini diolah dengan menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan aplikasi AMOS 16. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas layanan memiliki pengaruh positif terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan, kualitas makanan memiliki pengaruh positif terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan. Atmosfer memiliki hubungan moderasi yang signifikan antara kualitas layanan, kualitas makanan dan kepuasan pelanggan, atmosfer memiliki hubungan moderasi yang signifikan antara kualitas layanan, kualitas makanan dan loyalitas pelanggan.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: service quality, customer satisfaction
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 06 Aug 2015 08:13
Last Modified: 01 Sep 2015 07:33
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/25170

Actions (login required)

View Item View Item