Septhian, Vicko (2015) Studi Deskriptif Penerapan Servicescape Pada Restoran Crab n Chef Seafood Restaurant Menurut Persepsi Konsumen. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
M_5593_Abstrak.pdf Download (65kB) | Preview |
Abstract
Servicescape berperan penting dalam kemajuan hubungan perusahaan dengan konsumen maupun karyawan, produk dan jasa di desain menjadi satu kesatuan yang memberikan image tertentu sehingga mampu menarik reaksi emosional konsumen, karena itu servicescape sangat penting dalam pembentukan kesan atau awal dalam membentuk harapan konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan persepsi konsumen terhadap servicescapes pada restoran Crab N Chef, dengan menggunakan 3 dimensi dari servicescape yaitu ambient conditions; spatial layout and functionality; sign, symbol and artifacts. Target populasi yaitu responden pria dan wanita yang pernah makan di restoran Crab N Chef Seafood Restaurant. Berdomisili baik di Suabaya dan luar kota Surabaya, pendidikan minimal SMA atau sederajat. Memiliki karakteristik populasi yaitu pelanggan yang pernah mengkonsumsi hidangan dari Crab N Chef Seafood Restaurant di Jl Manyar Kertoarjo V/8 Surabaya minimal 2 kali dalam 3 bulan terakhir. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling dengan teknik convenience sampling. Penelitian ini menggunakan Statistik Deskriptif yakni antara lain Mean (rata-rata), Standard Deviation (simpangan baku). Dari hasil penelitian didapatkan hasil nilai rata-rata hitung tertinggi ditunjukkan oleh dimensi spatial layout and functionality terutama ditunjukkan oleh indikator Area Parkir Crab N Chef cukup luas. Responden tidak perlu kesuasahan mencari tempat parkir di restoran Crab N Chef membuat responden nyaman berkunjung ke restoran Crab N Chef.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | servicescape, ambient condition |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Eko Wahyudi 197013 |
Date Deposited: | 11 Aug 2015 08:26 |
Last Modified: | 01 Sep 2015 07:31 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/25189 |
Actions (login required)
View Item |