Saba, Makmesser Lukas Rumbiak (2014) Pengaruh Brand Associations Terhadap Consumer Response Produk Sepatu Olahraga Adidas di Surabaya. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
M_5576_Abstrak.pdf Download (44kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh brand associations terhadap consumer response produk sepatu olahraga merek Adidas di Surabaya. Penelitian ini dilakukan pada semua jenis sepatu olahraga merek Adidas di Surabaya. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan program Lisrel 8.70. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan jenis purposive sampling. Data diperoleh secara langsung dari responden yang memenuhi karakteristik populasi yang ditentukan dengan menyebarkan kuesioner. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 200 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh social identification function terhadap kerelaan konsumen untuk membeli produk perluasan konsumen selain sepatu olahraga, kerelaan konsumen merekomendasikan produk sepatu olahraga merek Adidas kepada orang lain, kerelaan konsumen untuk membayar harga yang relatif mahal untuk membeli sepatu olahraga merek Adidas dan pengaruh status function terhadap kerelaan konsumen merekomendasikan produk sepatu olahraga merek Adidas kepada orang lain. Guarantee function dan personal identification function tidak berpengaruh terhadap kerelaan konsumen untuk membeli produk perluasan konsumen selain sepatu olahraga, kerelaan konsumen merekomendasikan produk sepatu olahraga merek Adidas kepada orang lain dan kerelaan konsumen untuk membayar harga yang relatif mahal untuk membeli sepatu olahraga merek Adidas. Status function tidak berpengaruh terhadap terhadap kerelaan konsumen untuk membeli produk perluasan konsumen selain sepatu olahraga dan kerelaan konsumen untuk membayar harga yang relatif mahal untuk membeli sepatu olahraga merek Adidas.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | brand associations, consumer response |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Eko Wahyudi 197013 |
Date Deposited: | 12 Aug 2015 08:09 |
Last Modified: | 31 Aug 2015 08:11 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/25204 |
Actions (login required)
View Item |