Budianto, Christian (2015) Pengaruh Utilitarian dan Hedonic Motivators of Shopper's Decision Terhadap Consultation with Salesperson Pada Hartono Elektronika di Surabaya. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
M_5595_Abstrak.pdf Download (114kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh hedonic dan utilitarian motivators of shoppers decision terhadap consultation with salesperson pada Hartono Elektronika di Surabaya. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan Logistic Regression dan Simple Regression dengan software SPSS 18.0 for Windows. Pengujian hipotesis penelitian ini dengan melihat nilai signifikan (p-value) dari uji wald. Data diperoleh secara langsung dari responden yang memenuhi karakteristik populasi yang ditentukan dengan melakukan observasi dan menyebarkan kuesioner. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 64 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh purchase uncertainty terhadap consultation with salesperson. Selanjutnya positive disposition toward salesperson meningkatkan consultation with salesperson. Selebihnya, pengaruh shopping enjoyment terhadap consultation with salesperson juga terbukti. Consultation with salesperson memiliki hubungan positif terhadap shopper’s buying behavior. Hubungan efficiency orientation dan consultation with salesperson berbentuk Uterbalik tidak signifikan dalam penelitian ini.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | utilitarian motivators, hedonic motivators |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Eko Wahyudi 197013 |
Date Deposited: | 14 Aug 2015 08:14 |
Last Modified: | 31 Aug 2015 08:05 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/25219 |
Actions (login required)
View Item |