Pengaruh Social Norms dan Environmental Concern Terhadap Purchase Intentions Pada Merek Pakaian Marks and Spencers di Surabaya yang Dimoderasi Oleh Environmental Marketing Claims

Wiranata, Christian Ade (2015) Pengaruh Social Norms dan Environmental Concern Terhadap Purchase Intentions Pada Merek Pakaian Marks and Spencers di Surabaya yang Dimoderasi Oleh Environmental Marketing Claims. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_5599_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_5599_Abstrak.pdf

Download (658kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/239163

Abstract

Penelitian ini merupakan replikasi model penelitian yang diajukan pada penelitian Kim et al. (2012). Pada satu dekade terakhir perkembangan jumlah pakaian ramah lingkungan terus meningkat tennasuk pakaian dengan Merek Marks & Spencer, hal ini yang membuat banyak. Masyarakat di kota besar Khususnya Surabaya ingin membeli merek pak.aian Marks & Spencer. Karena selain nyarnan dipakai dan terbuat dari bahan baku ramah lingkungan, Marks & Spencer juga salah satu perusahaan pakaian yang peduli akan kerusakan lingkungan sekitar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari Social Norms dan Environmental Concern terhadap Purchase Intentions pada merek pakaian Marks & Spencer di kota Surabaya, serta peran moderasi Environmental Marketing Claims. Survei yang dilakukan menggunakan teknik pengambilan sampel nonprobability sampling melalui pendekatan purposive sampling. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan Analisis Regresi Berganda menggunakan software SPSS 16. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebesar 200. Analisa dilanjutkan dengan FGD untuk mengeksplorasi niatan pembelian M & S. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh Social Norms terhadap Purchase Intentions & Environmental Concern terhadap Purchase Intentions di Marks & Spencer kota Surabaya serta moderasi Environmental Marketing Claims yang tidak berpengaruh signiftkan. Hasil FGD, informan sebagian besar memiliki niatan pembelian M & S karena mendapat informasi dari ternan dan melihat banyak individu atau kelompok memakai pakaian M & S, ada juga sebagian informan muncul niatan pembelian karena suka produk pakaian ramah lingkungan.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Marks & Spencer, Social Norms, Environmental Concern, Purchase Intentions, Environmental Marketing Claims.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Sugiarto
Date Deposited: 18 Aug 2015 04:21
Last Modified: 18 Aug 2015 04:21
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/25224

Actions (login required)

View Item View Item