Arista, Rendy (2015) Implementasi Quality Function Deployment (QFD) Pada Layanan Fasilitas Wireless Fidelity Universitas Surabaya. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
M_5601_Abstrak.pdf Download (58kB) | Preview |
Abstract
Kualitas menjadi hal penting dalam jangka panjang perusahaan layanan atau jasa guna menciptakan kepuasan pelanggan maka dari itu diterapkannya Quality Function Deployment (QFD). Upaya peningkatan kualitas layanan pada fasilitas wi-fi UBAYA, maka dilakukan penelitian dengan menerapkan Quality Function Deployment (QFD). Tujuan dari implementasi Quality Function Deployment (QFD) pada layanan fasilitas wi-fi UBAYA adalah untuk mendapatkan Voice of Customer, Prioritas Tindakan Respon Teknis, serta menghasilkan usulan strategi yang sebaiknya diambil oleh perusahaan untuk meningkatkan kualitas layanan fasilitas wi-fi UBAYA. Berdasarkan penelitian yang dilakukan menggunakan metode Quality Function Deployment (QFD), didapatkan 6 atribut primer dan 23 atribut sekunder serta diperoleh 3 atribut respon teknis. Berdasarkan matriks House of Quality, atribut sekunder yang menjadi prioritas utama bagi UBAYA untuk dilakukan perbaikan adalah wi-fi memudahkan untuk membantu melakukan pekerjaan. Dari perhitungan respon teknis, dapat diketahui bahwa meningkatkan bandwidth menjadi hal utama guna meningkatkan kualitas layanan wi-fi Universitas Surabaya.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | voice of customer, quality function deployment, House of Quality, wifi. |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Users 147 not found. |
Date Deposited: | 18 Aug 2015 07:40 |
Last Modified: | 19 Aug 2015 01:34 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/25228 |
Actions (login required)
View Item |