Pengaruh Country of Origin Image Terhadap Brand Equity Melalui Mediasi Elemen Brand Associations, Brand Loyalty dan Brand Awareness Pada Air Conditioner (AC) Merek LG di Surabaya

Haryanto, Ivana (2015) Pengaruh Country of Origin Image Terhadap Brand Equity Melalui Mediasi Elemen Brand Associations, Brand Loyalty dan Brand Awareness Pada Air Conditioner (AC) Merek LG di Surabaya. [Undergraduate thesis]

[img]
Preview
PDF
M_5561_Abstrak.pdf

Download (81Kb) | Preview
Official URL: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/238901

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh country of origin image terhadap brand equity melalui mediasi elemen brand associations, brand loyalty dan brand awareness padaproduk Air Conditioner (AC) merek LG di Surabaya. Penelitian ini dilakukan pada semua tipe AC merek LG di Surabaya. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan program Lisrel 8.70. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan jenis convenience sampling. Data diperoleh secara langsung dari responden yang memenuhi karakteristik populasi yang ditentukan dengan menyebarkan kuesioner. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 150 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh brand associations terhadap brand equity, pengaruh brand loyalty terhadap brand equity,pengaruh country of originimage terhadap brand associations, pengaruh country of origin image terhadap brand loyalty, pengaruh country of origin imageterhadap brand awareness, pengaruh country of origin imageterhadap brand equity melalui mediasi brand associations, pengaruh country of origin image terhadap brand equity melalui mediasi brand loyalty, pengaruh country of origin imageterhadap brand equity melalui mediasi brand awareness dan tidak ada pengaruh brand awareness terhadap brand equity, tidak ada pengaruh country of originimagesecara langsung terhadap brand equity.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: brand loyalty, brand awareness
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 18 Aug 2015 07:57
Last Modified: 31 Aug 2015 08:02
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/25229

Actions (login required)

View Item View Item