Pengaruh Consumer Alienation, Machiavellianism, Seek Sensation, Aggressveness, Self_Esteem, Gender, Level of Income, Customer's Age, Level of EducationTerhadap Past Customer Misbehavior dan Past Customer Nisbehavior Terhadap Future Misbehavior Intention di Kebun Binatang Surabaya

Yolanda, Sherly (2015) Pengaruh Consumer Alienation, Machiavellianism, Seek Sensation, Aggressveness, Self_Esteem, Gender, Level of Income, Customer's Age, Level of EducationTerhadap Past Customer Misbehavior dan Past Customer Nisbehavior Terhadap Future Misbehavior Intention di Kebun Binatang Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_5600_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_5600_Abstrak.pdf

Download (63kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/239166

Abstract

Tempat wisata cagar alam berupa kebun binatang terbesar yang terdapat Indonesia ada beberapa antara lain Kebun Binatang Ragunan, Kebun Binatang Gembira Loka, dan Kebun Binatang Surabaya. Kebun Binatang di Jawa Timur yaitu Kebun Binatang Surabaya yang terdapat di kota Surabaya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Consumer Alienation, Machiavellianism, Seek Sensation, Aggressiveness, Self- Esteem, Gender, Level of Income, Customer’s Age, Level of Education terhadap Past Customer Misbehavior dan Past Customer Misbehavior terhadap Future Misbehavior Intention di Kebun Binatang Surabaya. Data yang digunakan dalam penelitian ini bersumber dari data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh melalui penyebaran kuesioner sedangkan untuk data sekunder diperoleh dari internet. Target populasi adalah pelanggan yang pernah mengunjungi Kebun Binatang Surabaya selama tiga bulan terakhir serta pernah melakukan tindakan kurang pantas. Karakteristik populasi adalah responden pria dan wanita, minimal pendidikan SMA, bertempat tinggal di Surabaya, pernah mengunjungi Kebun Binatang Surabaya, pernah melakukan tindakan yang kurang pantas saat berada di Kebun Binatang Surabaya. Penelitian ini menggunakan aras pengukuran interval, yaitu suatu pengukuran yang mempunyai jarak yang sama dan selisih yang jelas. Jenis skala pengukuran yang digunakan adalah likert scale yang menggunakan tujuh tingkatan pilihan jawaban yang sudah tersedia di setiap pertanyaan yang terdapat pada kuesioner. Jumlah responden dalam penelitian ini adalah 180 orang. Metode pengolahan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat beberapa variabel yang menunjukkan pengaruh signifikan serta tidak signifikan. Variabel gender, level of education, customer’s age, level of income, sensation seeking, dan aggressiveness tidak mempunyai pengaruh signifikan terhadap past customer misbehavior. Variabel past customer misbehavior juga tidak mempunyai pengaruh signifikan terhadap future misbehavior intention. Sedangkan variabel consumer alienation, Machiavellianism, dan self-esteem mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap past customer misbehavior.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: consumer alienation, misbehavior intention
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 18 Aug 2015 08:37
Last Modified: 18 Aug 2015 08:37
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/25230

Actions (login required)

View Item View Item