Implementasi Quality Function Deployment (QFD) Pada Proses Layanan di CV Buana Travel Tulungagung

Wijaya, Yessica (2014) Implementasi Quality Function Deployment (QFD) Pada Proses Layanan di CV Buana Travel Tulungagung. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_5550_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_5550_Abstrak.pdf

Download (53kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/238877

Abstract

Dalam rangka untuk melakukan peningkatan kualitas layanan pada proses layanan CV Buana Travel, dilakukan riset dengan mengimplementasikan Quality Function Deployment (QFD). Tujuan dari implementasi Quality Function Deployment (QFD) pada proses layanan adalah untuk mendapatkan Voice of Customer, Prioritas Tindakan Respon Teknis, serta menghasilkan usulan strategi yang sebaiknya diambil oleh perusahaan untuk meningkatkan kualitas layanan proses layanan dalam perusahaan tersebut. Berdasarkan riset yang dilakukan menggunakan metode Quality Function Deployment (QFD), didapatkan atribut-atribut yang menjadi prioritas untuk peningkatan kualitas layanan (waktu keberangkatan, kendaraan yang digunakan, pengemudi travel, harga layanan travel), serta usulan tindakan respon teknis yang dilakukan perusahaan (pembersihan dan pengecekan kendaraan, menambah rute baru, training). Dari perhitungan, dapat diketahui bahwa semua respon teknis dari perusahaan belum maksimum dan perlu ditingkatkan lagi, guna meningkatkan kualitas layanan proses layanan di CV Buana Travel.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: voice of customer, quality function deployment
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 25 Aug 2015 07:51
Last Modified: 28 Aug 2015 08:32
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/25301

Actions (login required)

View Item View Item