Pranata, Kevin Ade (2014) Implementasi Quality Function Deployment (QFD) Pada layanan Penjualan di Apotek UBAYA. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
M_5551_Abstrak.pdf Download (49kB) | Preview |
Abstract
Peningkatan kualitas merupakan suatu hal yang wajib dalam suatu perusahaan layanan atau jasa agar tercipta kepuasan pelanggan, untuk meningkatkan kepuasan pelanggan maka perusahaan salah satunya menerapkan Quality Function Deployment. Dalam rangka untuk melakukan peningkatan kualitas layanan pada penjualan sediaan farmasi diapotek UBAYA, maka dilakukan penelitian dengan mengimplementasikan Quality Function Deployment (QFD). Tujuan dari implementasi Quality Function Deployment (QFD) pada layanan penjualan diapotek UBAYA adalah untuk mendapatkan Voice of Customer, Prioritas Tindakan Respon Teknis, serta menghasilkan usulan strategi yang sebaiknya diambil oleh perusahaan untuk meningkatkan kualitas penjualan sediaan farmasi. Berdasarkan penelitian yang dilakukan menggunakan metode Quality Function Deployment (QFD), didapatkan 6 atribut primer dan 19 atribut sekunder serta diperoleh 6 atribut respon teknis. Pada pengukuran customer satisfaction performance dan competitive satisfaction performance atribut penjualan sediaan farmasi yang diteliti hanya sebanyak 6 atribut primer dan 17 atribut sekunder, karena apotek UBAYA dan apotek pesaing tidak menyediakan TV dan bacaan sehingga tidak dapat diukur kepuasannya
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | voice of customer, quality function deployment |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Eko Wahyudi 197013 |
Date Deposited: | 26 Aug 2015 08:04 |
Last Modified: | 31 Aug 2015 07:16 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/25313 |
Actions (login required)
View Item |