Perbedaan Store Image pada Restoran Fastfood McDonalds atau KFC di Plaza Surabaya

Jannah, Nur Halimah Jannah (2009) Perbedaan Store Image pada Restoran Fastfood McDonalds atau KFC di Plaza Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_4662_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_4662_Abstrak.pdf

Download (47kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/131301

Abstract

Masyarakat di Indonesia sudah terbiasa dengan makanan maupun minuman yang siap saji dari negara-negara asing. Untuk memuaskan pelanggannya Restoran FastFood tidak hanya memberikan suasana yang nyaman dan tempat yang strategis melainkan juga, memberikan produk yang berkualitas dan banyak fasilitas. Konsumen datang ke Restoran FastFood tidak hanya untuk menikmati hidangan yang ditawarkan, melainkan pula sebagai gaya hidup, dimana Restoran FastFood dapat menjadi tempat berkumpul yang sangat menyenangkan bersama teman dan keluarga. Restoran atau FastFood dari negara Paman Sam ini tidak saja sangat dikenal oleh konsumen anak muda, namun juga merupakan tempat yang acap dikunjungi. KFC atau McDonald’s merupakan dua tempat yang disebut paling sering didatangi. Sumber data yang akan digunakan untuk penelitian adalah data primer, yaitu data yang diperoleh melalui kuesioner untuk mengetahui bagaimana tanggapan dari konsumen terhadap Restoran FastFood McDonald’s atau KFC di Plaza Surabaya lantai satu. Jumlah sampel yang dapat diharapkan dapat mewakili populasi yang ideal adalah 200 responden, dimana 100 responden untuk Restoran FastFood McDonald’s dan 100 responden Restoran FastFood KFC. Untuk menguji perbedaan store image kedua Restoran FastFood, maka digunakan uji independent t-test. Dari hasil analisis dan pembahasan didapatkan kesimpulan bahwa tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara Store image Restoran FastFood McDonald’s atau KFC di Plaza Surabaya lantai satu. Tidak terdapat perbedaan convenient location and hours, store atmosphere, price, Information and Personal Interaction, dan service yang signifikan antara Restoran FastFood McDonald’s dengan Restoran FastFood KFC di Plaza Surabaya lantai satu. Sedangkan variabel merchandise didapatkan bahwa terdapat perbedaan merchandise yang signifikan antara Restoran FastFood McDonald’s dengan Restoran FastFood KFC di Plaza Surabaya lantai satu.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Store Image, convenient location and hours, store atmosphere, price, Information and Personal Interaction, dan service
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Sugiarto
Date Deposited: 18 Sep 2015 09:14
Last Modified: 18 Sep 2015 09:15
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/25511

Actions (login required)

View Item View Item