Archie, Kent (2015) Customer to Customer Interaction dalam Konteks Lintas Budaya Studi Kasus di Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya. Masters thesis, University of Surabaya.
Preview |
PDF
MM_397_Abstrak.pdf Download (41kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk menggambarkan dinamika pengalaman customer to customer interaction dalam konteks lintas budaya pada mahasiswa Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya (FBE UBAYA). Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif khususnya penelitian dasar (basic research). Penelitian ini dapat digolongkan sebagai explanatory research dengan pendekatan kualitatif yang bertujuan untuk memperoleh gambaran sistem Customerto- customer interaction dalam interaksi lintas budaya. Data didapat melalui interview kepada 18 responden dengan berbagai latar belakang budaya baik lokal maupun asing. Ditemukan bahwa responden mengalami pengalaman CC-CCI yang positif sehingga hal ini mempengaruhi kepuasan dan rekomendasi positif pelanggan. CCCCI dianggap sebagai nilai tambah tersendiri dan tidak selalu menimbulkan konflik justru hal ini menjadi pembelajaran cultural yang positif. Di sisi lain pelanggan merasakan pengalaman negative dari sisi customer employee interaction yang mempengaruhi kepuasan pelanggan dan rekomendasi negatif pelanggan. Oleh karena itu perlu diperhatikan bagi perguruan tinggi bagaimana mengelola CC-CCI dan CEI dengan baik supaya mahasiswa mendapat pengalaman yang positif sehingga merasa puas dan memberi rekomendasi yang positif.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | cross cultural, diversity |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Postgraduate Programs > Master Program in Management |
Depositing User: | Eko Wahyudi 197013 |
Date Deposited: | 21 Sep 2015 08:53 |
Last Modified: | 21 Sep 2015 08:53 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/25529 |
Actions (login required)
View Item |