Service Convenience Rumah Sakit Surabaya Internasional, Rumah Sakit Mitra Keluarga, dan Rumah Sakit RKZ di Surabaya

Lieandou, Vivi (2010) Service Convenience Rumah Sakit Surabaya Internasional, Rumah Sakit Mitra Keluarga, dan Rumah Sakit RKZ di Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_4691_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_4691_Abstrak.pdf

Download (47kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/131841

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan service convenience RS Surabaya Internasional, RS Mitra Keluarga, dan RS RKZ menurut persepsi pelanggan di Surabaya. Berdasarkan latar belakang yang telah dikemukakan, maka masalah dalam penelitian ini dibatasi pada service convenience pada RS Surabaya Internasional, RS Mitra Keluarga, dan RS RKZ di Surabaya, yang diukur berdasarkan lima jenis service convenience menurut Barry, et al. (2002:6), yaitu: decision convenience, access convenience, transaction convenience, benefit convenience dan postbenefit convenience. Secara keseluruhan, rata-rata hitung decision convenience RS RKZ lebih tinggi dibandingkan kedua rumah sakit lain. Hal ini menunjukkan bahwa persepsi konsumen terhadap biaya-biaya waktu dan usaha untuk membuat keputusan pembelian atau pemakaian layanan dari RS RKZ dipersepsikan mudah dan cepat. Access convenience tertinggi adalah RS Surabaya Internasional, yang menunjukkan bahwa RS Surabaya Internasional dipersepsikan memiliki biaya terendah dalam waktu dan usaha untuk memperoleh penyampaian layanan. RS Surabaya Internasional menunjukkan rata-rata hitung tertinggi pada Transaction convenience, yang menunjukkan adanya persepsi biaya yang rendah terhadap waktu dan usaha untuk mengadakan sebuah transaksi di RS Surabaya Internasional. Rata-rata hitung tertinggi Benefit convenience ditunjukkan oleh RS RKZ, yang menunjukkan persepsi biaya yang rendah terhadap waktu dan usaha yang diperlukan untuk mengalami manfaat inti layanan di RS RKZ. Rata-rata hitung tertinggi post-benefit convenience ditunjukkan oleh RS RKZ, yang menunjukkan persepsi biaya yang rendah terhadap waktu dan usaha yang diperlukan untuk menghubungi kembali RS RKZ setelah tahap penyembuhan penyakit. Rata-rata hitung decision convenience RS Mitra Keluarga paling rendah dibandingkan dua rumah sakit lain. Hal ini berarti bahwa persepsi konsumen terhadap biaya-biaya waktu dan usaha untuk membuat keputusan pembelian atau pemakaian layanan dari RS Mitra Keluarga tidak mencerminkan waktu yang cepat dan usaha yang minimal dibandingkan di rumah sakit lain.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: service convenience, decision convenience, access convenience, transaction convenience, benefit convenience dan postbenefit convenience.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Sugiarto
Date Deposited: 13 Oct 2015 08:20
Last Modified: 13 Oct 2015 08:20
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/25677

Actions (login required)

View Item View Item