Efektivitas Training Emotional Literacy Dalam Meningkatkan Kecerdasan Emosional Pada Remaja Jawa.

Suyanti, Valentina Elik (2000) Efektivitas Training Emotional Literacy Dalam Meningkatkan Kecerdasan Emosional Pada Remaja Jawa. [Undergraduate thesis]

Full text not available from this repository. (Request a copy)
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/143380

Abstract

Selama ini IQ (Intelligence Quotient) diyakini sebagai satu-satunya hal yang meneutukan keberbasilan masa depan anak. Namun hasil penelitian terbaru dalam bidang psikologi anak: menunjukkan bahwa keberhasial (EQ) sama pentingnya dalam menentukan keberbasilm (Goleman, 1995). Dalam upaya meningkatkan kecerdasan emosional tersebut Steiner (1997) mengembangkan suatu metode pelatihan yaitu Training Emotional Literacy. Metode ini bertujuan membangun kekuatan personal dengan tiga kemampuan dasar emotiional, yaitu kemanpuan mengerti diri sendiri, kemampuan mendengarkan orang lain, berempati dan kemanpuan mengekspresikan emosi secara produktif. Peneliti mengaadakan penelitian berdasarlam metode yq dikembaogkan oleh Steiner tersebut tujuannya adalab untuk efektif atau tidaknya metode Training Emotional Literacy dalam meningkatan kecerdasan emotional remaja Jawa

Item Type: Undergraduate thesis
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Sugiarto
Date Deposited: 05 Feb 2013 02:55
Last Modified: 29 Sep 2020 06:17
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/2596

Actions (login required)

View Item View Item