Kusumaningrum, Cynthia Hapsari (2009) Tanggapan Konsumen terhadap Kualitas Layanan dan Peranan Apoteker dalam Pelayanan Kefarmasian di Beberapa Apotek Kecamatan Gayungan Surabaya. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
F_2859_Abstrak.pdf Download (47kB) | Preview |
Abstract
Telah dilakukan penelitian mengenai tanggapan konsumen terhadap kualitas layanan apotek dan peranan apoteker dalam pelayanan kefarmasian di beberapa apotek kecamatan Gayungan Surabaya, yang melibatkan 147 subjek penelitian yang seluruhnya merupakan pelanggan apotek tersebut dengan menggunakan metode non-probability sampling. Data yang diambil dengan menggunakan metode Survey. Hasil yang didapat pada penelitian ini, Pertama: Berdasarkan aspek kualitas layanan secara keseluruhan dikatakan ”Baik” (nilai rerata total 68,71), berdasarkan aspek dimensi kehandalan dikatakan ”Baik” (nilai rerata total 48,98), berdasarkan aspek dimensi daya tanggap dikatakan ”Baik” (nilai rerata total 69,39), berdasarkan aspek dimensi bukti langsung dikatakan ”Baik” (nilai rerata total 62,58), berdasarkan aspek dimensi jaminan dikatakan ”Baik” (nilai rerata total 64,62), berdasarkan aspek dimensi empati dikatakan ”Baik” (nilai rerata total 57,46), Kedua: Peranan apoteker dalam pelayanan kefarmasian yang dilakukan di apotek kecamatan Gayungan adalah “Baik” ( nilai rerata = 3,1 ), tetapi perlu ditingkatan lagi sehingga sesuai dengan Keputusan Menteri Kesehatan (KEPMENKES) No.1027/Menkes/SK/IX/2004.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas layanan, peranan apoteker, pelayanan kefarmasian. |
Subjects: | R Medicine > RS Pharmacy and materia medica |
Divisions: | Faculty of Pharmacy > Department of Pharmacy |
Depositing User: | Sugiarto |
Date Deposited: | 10 Nov 2015 04:23 |
Last Modified: | 10 Nov 2015 04:23 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/25987 |
Actions (login required)
View Item |