Andini, Monik Dewi (2004) Metode Pengajaran dan Evaluasi Penanaman Budi Pekerti Dalam Mata Pelajaran PPKn Di SMUN 9 Surabaya (Studi Deskriptif). [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
K_351_Abstrak.pdf Download (99kB) | Preview |
Abstract
Sekolah merupakan lingkungan pendidikan formal yang bertujuan menghasilkan perubahan-perubahan positif dalam diri anak yang sedang menuju kedewasaan, sejauh perubahan tersebui dapat diusahakan melalui usaha belajar. Dengan proses belajar yang terarah dan terpimpin diharapkan siswa memperoleh pengetahuan, pemahaman, keterampilan serta nilai-nilai (Winkel, 1991). Pada kenyataannya sekolah formal hanya menekankan soal perkembangan pengetahuan (kognitif), namun perkembangan nilai kemanusian kurang mendapatkan tempat, kalaupun ada penekanannya hanya pada aspek pengetahuan dan kurang sampai pada praktek dan pengalaman. Hal tersebut nampak pada fenomena yang terlihat dalam masyarakat, berupa banyaknya perilaku siswa sekolah yang kurang mencerminkan nilai-nilai budi pekerti (Suparno dkk, 2002). Dunia pendidikan sebenarnya juga memperhatikan pembentukan budi pekerti siswa, hal tersebut terintegrasi dalam mata pelajaran PPKn...
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Faculty of Psychology > Department of Psychology |
Depositing User: | Users 147 not found. |
Date Deposited: | 02 Dec 2015 03:05 |
Last Modified: | 02 Dec 2015 03:05 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/26261 |
Actions (login required)
View Item |