Membangun Profesionalisme Sebagai Budaya Organisasi Melalui Pelatihan Manajemen Waktu dan Komunikasi Asertif Sebagai sarana untuk Menyeimbangkan Kehidupan Kerja dan Pribadi

Humaira, Cyhthia Meisa Nur (2015) Membangun Profesionalisme Sebagai Budaya Organisasi Melalui Pelatihan Manajemen Waktu dan Komunikasi Asertif Sebagai sarana untuk Menyeimbangkan Kehidupan Kerja dan Pribadi. Masters thesis, University of Surabaya.

[img]
Preview
PDF
MPSI_190_Abstrak.pdf

Download (156Kb) | Preview
Official URL: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/240507

Abstract

Budaya organisasi yang bersifat profesional dapat dijadikan sebuah strategi dalam persaingan bisnis di era globalisasi saat ini. Dalam menunjang munculnya sikap profesionalisme, maka kualitas kehidupan kerja karyawan perlu menjadi perhatian bagi organisasi. Salah satu dimensi dari kualitas kehidupan kerja adalah keseimbangan kehidupan kerja dan pribadi dan hal tersebut menjadi fokus penelitian berdasarkan dari kebutuhan organisasi. Tujuan dari penelitian ini adalah membantu para karyawan PT X untuk dapat bersikap profesional di lingkungan kerja melalui keterampilan manajemen waktu dan komunikasi asertif sehingga hal tersebut dapat membantu mereka dalam menyeimbangkan kehidupan kerja dan pribadinya. Terdapat 16 orang yang menjadi peserta pelatihan dan pemilihan subjek menggunakan convenience sampling method. Subjek pelatihan merupakan karyawan PT X yang memiliki jabatan sebagai kepala bagian, kepala seksi, dan kepala regu. Hasil dari pelatihan adalah terdapat peningkatan pemahaman antara sebelum dan sesudah pelatihan terkiat dengan pentingnya penerapan nilai budaya organisasi, makna kerja, dan manajemen waktu di lingkungan kerja serta komunikasi asertif di lingkungan keluarga. Akan tetapi, tujuan pelatihan dalam aspek skill belum terpenuhi karena pertanyaan dalam proses follow up kurang menggali tentang hal tersebut.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: profesionalisme, keseimbangan kehidupan kerja dan pribadi, manajemen waktu, komunikasi asertif
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Postgraduate Programs > Master Program in Psychology
Depositing User: Sugiarto
Date Deposited: 18 Jan 2016 05:50
Last Modified: 18 Jan 2016 05:50
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/26522

Actions (login required)

View Item View Item