Pengaruh Store Atmosphere terhadap Store Image Restoran Praline di Surabaya

Wibhawa, Selvi Januarini (2010) Pengaruh Store Atmosphere terhadap Store Image Restoran Praline di Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_4700_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_4700_Abstrak.pdf

Download (95kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/131877

Abstract

Meningkatnya pertumbuhan ekonomi di Jawa Timur menyebabkan semakin banyaknya jenis lapangan usaha yang bisa menimbulkan persaingan. Bisnis restoran merupakan salah satu bidang usaha yang dianggap memiliki prospek cukup cerah bagi para pengusaha. Adanya perubahan pola hidup menyebabkan semakin beragamnya tuntutan dari masyarakat yang harus diperhatikan oleh para pengusaha restoran agar dapat memberikan kepuasan tersendiri bagi para pelanggannya. Restoran Praline merupakan sebuah restoran franchise khas Perancis di Surabaya yang memiliki konsep artistik serta memiliki menu dan desain dengan ciri khas negara Perancis. Berdasarkan sigi awal diketahui bahwa store atmosphere Restoran Praline di Surabaya dipersepsikan menarik oleh para pelanggan, store image Restoran Praline di Surabaya juga dipersepsikan positif oleh para pelanggan. Dari sigi awal tersebut dapat dilihat bahwa terdapat kecenderungan store atmosphere berpengaruh terhadap store image Restoran Praline di Surabaya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui, menganalisis, dan menguji besarnya pengaruh store atmosphere terhadap store image Restoran Praline di Surabaya. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner. Adapun respondennya adalah pelanggan Restoran Praline di Surabaya yang berjumlah 100 orang, dengan teknik pengambilan sampel convenience sampling. Analisis statistik yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa hipotesis kerja yang menyatakan diduga store atmosphere berpengaruh terhadap store image Restoran Praline di Surabaya dapat diterima dan terbukti kebenarannya. V ariasi store atmosphere mampu menjelaskan variasi store image Restoran Praline di Surabaya sebesar 48,6%, sedangkan sisanya sebesar 51,4% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti. Hasil analisis juga menyimpulkan bahwa secara keseluruhan pelanggan menilai store atmosphere Restoran Praline di Surabaya menarik, sedangkan store image Restoran Praline di Surabaya dipersepsikan memiliki citra yang baik.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: store atmosphere, store image
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Sugiarto
Date Deposited: 11 Feb 2016 04:57
Last Modified: 11 Feb 2016 04:57
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/26665

Actions (login required)

View Item View Item