Dewi, Ajeng Puspita (2010) Pengaruh Customer Satisfaction dan Trust in a Brand terhadap Brand Loyality Sabun Mandi Kesehatan Padat Lifeboy di Surabaya. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
M_4782_Abstrak.pdf Download (130kB) | Preview |
Abstract
Kepuasan pelanggan dan kepercayaan terhadap merek suatu produk dapat mengakibatkan loyalitas merek produk terse but. Pelanggan yang loyal terhadap merek tertentu akan melakukan pembelian ulang dan merekomendasikan merek tersebut kepada orang lain. Loyalitas merek yang terbentuk berdampak positif bagi perusahaan, karena volume penjualan dan pangsa pasar akan meningkat, sehingga perusahaan akan mendapatkan keuntungan jangka panjang. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh kepuasan pelanggan dan kepercayaan terhadap merek terhadap loyalitas merek sabun mandi kesehatan padat Lifebuoy di Surabaya. Penelitian ini menggunakan dua dimensi kepuasan pelanggan, tiga dimensi kepercayaan terhadap merek dan lima dimensi loyalitas merek. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan sabun mandi kesehatan padat Lifebuoy di Surabaya. Penelitian ini menggunakan non probability sampling, dimana apabila secara kebetulan siapa saja yang bertemu dengan peneliti dapat dijadikan sebagai sampel. Berdasarkan penyebaran kuesioner sebanyak 100 respond en memenuhi untuk dijadikan sebagai sampel penelitian. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis regresi linear dengan bantuan alat analisis SPSS 16 for Windows, yang menghasilkan persamaan regresi sebagai berikut: Y = 0,643 + 0,514 x1 + o,465 x2 Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh kepuasan pelanggan dan kepercayaan terhadap merek yang signifikan secara bersama-sama dan parsial terhadap loyalitas merek sabun mandi kesehatan padat Lifebuoy di Surabaya. Koefisien determinasi dari penelitian ini sebesar 0,918 atau 91,8%. Ini berarti variasi perubahan kepuasan pelanggan dan kepercayaan terhadap merek sebesar 91 ,8% terhadap variasi perubahan loyalitas merek sabun mandi kesehatan padat Lifebuoy di Surabaya.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan Pelanggan, Kepercayaan terhadap Merek, Loyalitas Merek |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Sugiarto |
Date Deposited: | 11 Feb 2016 05:34 |
Last Modified: | 11 Feb 2016 05:34 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/26670 |
Actions (login required)
View Item |