Pengaruh Iklan terhadap Brand Image AXE Dark Temptation Berdasarkan Persepsi Pemirsa Televisi di Surabaya

Setiawan, Tony Arif (2009) Pengaruh Iklan terhadap Brand Image AXE Dark Temptation Berdasarkan Persepsi Pemirsa Televisi di Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_4635_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_4635_Abstrak.pdf

Download (71kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/132346

Abstract

Dewasa ini industri periklanan semakin menggeliat dengan banyaknya advertising agency. Salah satu media yang banyak digunakan adalah iklan televisi. Hal ini karena media televisi dapat menjangkau masyarakat luas yang bahkan tidak mampu dijangkau oleh media cetak. Masyarakat juga semakin pintar dan cerdas dalam menerima pesan iklan. Hal ini membuat perusahaan berlomba-lomba membuat iklan yang menarik untuk produknya agar masyarakat memberi perhatian lebih sehingga memberi kesan terhadap pemirsa televisi. Tujuan utama dari media iklan ini tentu untuk meningkatkan brand image yang akhimya merangsang tindakan pembelian terhadap produk perusahaan. Hipotesis menunjukkan bahwa diduga iklan berpengaruh terhadap brand image berdasarkan pemirsa televisi di Surabaya. Penelitian ini menggunakan studi kausal dengan obyek penelitian iklan AXE Dark Temptation versi "Chocolate man". Elemen iklan yang digunakan dalam penelitian ini antara lain Heard words and sound effect (voice), Music, Seen Words, Pictures, Colors, Movement. Begitu pula pada elemen brand image yang terdiri atas : Favorability of brand association, Strength of brand associations dan Uniqueness of brand association. Berdasarkan hasil pengolahan data dengan analisis regresi tinier sederhana yang menghasilkan nilai koefisien regresi (b) positif dimana merupakan estimator yang signifikan karena telah melalui pengujian hipotesis dengan tingkat signifikan sebesar 5%. Kesimpulan akhir dari penelitian ini adalah iklan AXE DarkTemptation berpengaruh terhadap brand image berdasarkan persepsi pemirsa televisi di Surabaya.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: iklan dan brand image
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Sugiarto
Date Deposited: 18 Feb 2016 05:06
Last Modified: 18 Feb 2016 05:06
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/26747

Actions (login required)

View Item View Item