Studi Perbedaan Experiental Marketing pada NAV Karaoke Keluarga dan Happy Puppy Karaoke Keluarga Berdasarkan Pengalaman Konsumen di Surabaya

Kandarani, Silvia (2009) Studi Perbedaan Experiental Marketing pada NAV Karaoke Keluarga dan Happy Puppy Karaoke Keluarga Berdasarkan Pengalaman Konsumen di Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_4623_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_4623_Abstrak.pdf

Download (69kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/132309

Abstract

Saat ini, banyak masyarakat di kota-kota besar melalui hari-hari dengan kesibukan. Sehingga tidak heran banyak masyarakat yang mengalami stress, Ielah, dan jenuh. Salah satunya menyalurkan dengan berkaraoke. Dengan bemyanyi, masyarakat tidak hanya menghilangkan stress, tetapi juga dapat menyalurkan hobi, hiburan sesaat, serta dapat memberikan inspirasi-inspirasi baru. Experiential marketing dapat menjadi nilai tambah bagi perusahaan, karena produk yang dijual bukan hanya barang atau jasa melainkan pengalaman-pengalaman yang berkesan, yang tak terlupakan bagi konsumennya. Pengalaman-pengalaman ini yang dapat membuat perusahaan menjadi lebih dipilih konsumen, sehingga kepuasan konsumen terpenuhi dan konsumen akan loyal terhadap perusahaan. NA V karaoke keluarga dan Happy Puppy merupakan tempat karaoke yang sama-sama bergerak dalam bidang jasa hiburan dengan tema keluarga. Happy Puppy dan NA V juga menjadi market leader bisnis karaoke keluarga. Hal itu terlihat dari ekspansi bisnis keduanya yang terus merambah ke daerah-daerah. Kesuksesan NA V dan Happy Puppy tidak lepas dari perhatiannya terhadap experiential marketing, yang memberikan pengalaman kepada konsumennya, sehingga membuat NAV dan Happy Puppy lebih unggul dari pesaing-pesaingnya. Adapun dimensi-dimensi pengukur yang digunakan, yaitu sense, feel, think, act, dan relate. Jenis data yang digunakan dalarn penelitian ini adalah data primer, yaitu data yang diperoleh melalui kuesioner untuk mengetahui tanggapan konsumen mengenai experiential marketing pada NA V dan Happy Puppy karaoke keluarga di Surabaya Hasil yang diperoleh menunjukkan bahwa ada perbedaan experiential marketing antara NAV dan Happy Puppy karaoke keluarga berdasarkan pengalaman konsumen di Surabaya

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Experiental Marketing, Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Sugiarto
Date Deposited: 19 Feb 2016 04:36
Last Modified: 19 Feb 2016 04:36
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/26761

Actions (login required)

View Item View Item