Studi Eksploratori Experiential Marketing Situs Jejaring Sosial Facebook Berdasarkan Pengalaman Informan di Surabaya

Yunita Oley, Rini Mariana (2009) Studi Eksploratori Experiential Marketing Situs Jejaring Sosial Facebook Berdasarkan Pengalaman Informan di Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_4638_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_4638_Abstrak.pdf

Download (79kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/132349

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menggali lebih dalam (mengekplorasi) faktor -faktor experiential marketing dalam jejaring sosial facebook. F aktor-faktor experiential marketing yaitu sense experience, feel expericenc, think experience, act experience dan relate experience. Melalui penelitian ini diharapkan dapat mengetahui apa saja yang dirasakan oleh anggota Facebook di Surabaya terhadap layanan yang diberikan perusahaan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan menggunakan jenis penelitian phenomenological studies. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer, yaitu data yang diperoleh melalui wawancara secara mendalam dengan informan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebesar 7 orang. Temuan penelitian menunjukkan bahwa beragam faktor experiential marketing dapat dirasakan oleh anggota facebook di surabaya yang menimbulkan suatu pengalaman tidak terlupakan (memorable experience).

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Facebook, Experiential Marketing, Memorable Experience, Progression of Economic Value.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Sugiarto
Date Deposited: 23 Feb 2016 05:24
Last Modified: 23 Feb 2016 05:24
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/26790

Actions (login required)

View Item View Item