Pengaruh Nilai Pelanggan dan Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Merek Ponsel Nokia di Surabaya

Cokro, Jimmy (2009) Pengaruh Nilai Pelanggan dan Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Merek Ponsel Nokia di Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_4631_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_4631_Abstrak.pdf

Download (98kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/132340

Abstract

Seiring dengan pertumbuhan jumlah penduduk di Indonesia dan perkembangan teknologi saat ini, kebutuhan masyarakat akan ponsel juga semakin berkembang. Perkembangan jumlah merek ponsel yang dipasarkan di Indonesia mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Hal ini membuat persaingan merek industri ponsel semakin ketat. Nokia sebagai pemimpin pasar ponsel di Indonesia berusaha untuk menciptakan loyalitas merek yang tinggi agar dapat selalu mempertahankan posisinya di pasar. Berdasarkan penelitian Alida Palilati pada tahun 2007, diketahui bahwa penciptaan loyalitas dipengaruhi oleh kepuasan, dimana loyalitas tersebut juga dipengaruhi oleh penciptaan nilai pelanggan dan kepuasan terse but dipengaruhi oleh penciptaan nilai pelanggan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh nilai pelanggan terhadap kepuasan pelanggan, menguji pengaruh kepuasan pelanggan terhadap loyalitas merek serta menguji pengaruh nilai pelanggan terhadap loyalitas merek pada ponsel Nokia berdasarkan persepsi konsumen di Surabaya....

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Merek
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Sugiarto
Date Deposited: 15 Mar 2016 04:47
Last Modified: 15 Mar 2016 04:47
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/26995

Actions (login required)

View Item View Item