Efektifitas Penerapan Action Control dan Result Control Tightness dalam Meningkatkan Kualitas Layanan pada Cafe Tahu di Denpasar

Widya, Feliani (2008) Efektifitas Penerapan Action Control dan Result Control Tightness dalam Meningkatkan Kualitas Layanan pada Cafe Tahu di Denpasar. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of AK_2285_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
AK_2285_Abstrak.pdf

Download (91kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/133917

Abstract

Karyawan merupakan faktor penting yang menentukan kelangsungan hidup suatu perusahaan, terutama perusahaan yang bergerak di bidang jasa. Perusahaan jasa memiliki ciri yang sangat menonjol, yaitu memiliki keterlibatan antara karyawan dan pelanggan yang sangat tinggi. Pada perusahaan jasa, jika perusahaan tidak bisa memenuhi harapan pelanggan, maka hal ini akan membahayakan kelangsungan hidup perusahaan. Hal-hal di atas sangatlah penting mengingat tolak ukur keberhasilan perusahaan jasa adalah kualitas layanan yang diberikan kepada pelanggan sehingga pelanggan merasa puas. Untuk itu, diperlukan adanya suatu sistem pengendalian manajemen yang merupakan salah satu faktor pendukung keberhasilan untuk mencapai tujuan perusahaan. Adanya sistem pengendalian yang baik dalam perusahaan dapat memastikan bahwa anggota perusahaan bertindak dan memiliki keinginan untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan oleh perusahaan. Salah satu bentuk sistem pengendalian adalah action control dan result control. Action control memastikan karyawan melakukan tindakan terbaik untuk kepentingan perusahaan dengan membuat tindakan terpusat pada pengendalian sehingga. Action control mempengaruhi dan mendorong karyawan dengan melakukan pengendalian langsung atas peketjaan yang dilakukan, sehingga mencegah kecurangan. Sedangkan result control, akan mempengaruhi dan memotivasi karyawan dengan melihat basil kinetja yang dicapai. Ada beberapa elemen dari result control, yaitu pendefinisian dimensi kinerja, pengukuran kinetja, penetapan target kinerja, dan pemberian reward and punishment....

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Action control dan result control tightness, kualitas layanan, cafe tahu, jasa
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Accounting
Depositing User: Sugiarto
Date Deposited: 15 Mar 2016 07:15
Last Modified: 15 Mar 2016 07:15
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/27007

Actions (login required)

View Item View Item