Kurniawati, Fransiska (2009) Studi Eksploratori Revitalisasi Merek Softek Berdasarkan Tanggapan Pelanggan di Surabaya. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
M_4581_Abstrak.pdf Download (58kB) | Preview |
Abstract
Penelitian kualitatif ini bertujuan menggali lebih dalam tanggapan masyarakat Surabaya tentang revitalisasi merek yang dilakukan PT Softex Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode depth interview dengan tujuh informan yang telah menggunakan dan mengikuti perkembangan Softex sebelum dilakukan tahap revitalisasi hingga saat ini. Revitalisasi merek dilihat dari perbaikan brand association, brand image, dan brand attitude yang diukur melalui elemen the guarantee function, the personal identification function, favorability of brand association, strength of brand association, uniqueness of brand association, beliefs about brand, evaluation of brands dan tendency to act. Temuan menunjukkan beberapa informan memutuskan setia menggunakan produk Softex setelah direvitalisasi sedangkan informan yang lain menganggap Softex menawarkan produk yang hampir sama dengan pembalut merek lain. Sebagian besar informan merasa kualitas produk Softex masih kalah dibanding merek lain, sehingga informan memutuskan untuk beralih ke merek lain meskipun sekarang Softex telah mengalami peningkatan dibandingkan sebelumnya.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Revitalisasi Merek, Brand Association, Brand image, Brand Attitude |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Sugiarto |
Date Deposited: | 01 Apr 2016 03:36 |
Last Modified: | 01 Apr 2016 03:36 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/27291 |
Actions (login required)
View Item |