Suwongso, Santy (2007) Profil Kepuasan Konsumen Terhadap Kualitas Layanan Apotek di Kota Kupang. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
F_2306_Abstrak.pdf Download (61kB) | Preview |
Abstract
Telah dilakukan penelitian tentang kepuasan konsumen terhadap kualitas pelayanan apotek di kota Kupang. Metode yang digunakan yaitu Nonprobability sampling dengan mengambil lima apotek sebagai sampel. Digunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data dengan cara dibagikan kepada 150 responden yang seluruhnya pengguna jasa apotek dan hanya 125 kuesioner yang dapat diolah lebih lanjut dengan menggunakan metode statistika. Metode yang digunakan adalah uji dua sampel berpasangan Wilcoxon dengan program komputer SPSS dengan hasil yang diperoleh yaitu pelayanan yang diberikan oleh apotek belum memenuhi harapan pengguna jasa apotek di kota Kupang. Dari lima dimensi pelayanan yaitu Tangibles. Responsiveness, Reliability, Assurance dan Emphaty, yang dianggap paling penting yaitu Dimensi Assurance, dan yang dinilai sudah baik pelayanannya juga adalah dimensi Assurance, Responsiveness dan Emphaty sedangkan dimensi Tangibles dan Reliability masih belum memenuhi harapan pengguna jasa apotek.Dari hasil penelitian, tiga prioritas utarna responden kota Kupang dalam mernilih apotek adalah harga, kelengkapan obat dan mutu pelayanan.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kualitas pelayanan apotek, kepuasan konsumen. |
Subjects: | R Medicine > RS Pharmacy and materia medica |
Divisions: | Faculty of Pharmacy > Department of Pharmacy |
Depositing User: | Jumagi 197012 |
Date Deposited: | 04 Apr 2016 07:46 |
Last Modified: | 04 Apr 2016 07:46 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/27320 |
Actions (login required)
View Item |