Studi Perbandingan Kualitas Antara KFC dan CFC Di Plaza Tunjungan 3 Surabaya

Tjipto S., Haudinata (1998) Studi Perbandingan Kualitas Antara KFC dan CFC Di Plaza Tunjungan 3 Surabaya. [Undergraduate thesis]

Full text not available from this repository. (Request a copy)
Official URL: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/230983

Abstract

Dewasa ini perkembangan dunia usaha mengalami kemajuan yang sangat pesat. Salah satu jenis bidang usaha ini adalah kedai makanan ayam goreng cepat layan. Beberapa badan usaha yang secara khusus menghasilkan ayam goreng cepat layan dengan cita rasa yang hampir sama, diantaranya KFC dan CFC. Semakin kritis dan selektifnya konsumen dalam memilih produk ayam goreng, maka setiap badan usaha harus berusaha untuk menghasilkan produk berkualitas yang dapat membedakan dengan produk yang dihasilkan pesaingnya dari badan usaha lainnya. Dalam penulisan tugas akhir ini hanya dititikberatkan pada studi untuk membandingkan kualitas khususnya kualitas produk antara KFC dengan CFC di Piasa Tunjungan III Surabaya, yang ditinjau dari 5 aras produk yaitu manfaat inti, produk generik, produk yang diharapkan, produk tambahan dan produk potensial. Dalam usaha untuk memahami perbandingan kualitas produk antara KFC dan CFC di Piasa Tunjungan 3 Surabaya, yang perlu diperhatikan yaitu mengenai tanggapan konsumen terhadap masing-masing variabel yang berhubungan dengan kualitas produk di kedua kedai tersebut. Agar kita dapat mengevaluasi kualitas produk dengan baik dan benar, kita perlu melakukan survey pada konsumen dan mengukur variabel-variabel yang berkaitan dengan kualitas produk berdasarkan 5 aras produk. Bentuk pengumpulan data akan dirancang dalam bentuk kuesioner yang terdiri dari pernyataan tentang karakteristik demografi dan pernyataan yang berisi variabel-variabel dari masing-masing aras produk. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah pengambilan sampel acak sederhana dengan menyebarkan kuesioner kepada responden KFC dan CFC. Sebelum mengolah data, terlebih dahulu dilakukan uji validitas dan uji reliabilitas. Setelah diuji data siap untuk diolah. Hasil pengolahan data selanjutnya dianalisa untuk menjawab permasalahan sesuai dengan tujuan penelitian yang telah ditetapkan. Hasil dari pengolahan dan analisa data selanjutnya akan ditampilkan dalam bentuk kesimpulan untuk menjawab dari tujuan penelitian ini dan diberikan saran-saran kepada badan usaha untuk dapat meningkatkan kualitas produknya.

Item Type: Undergraduate thesis
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Industrial Engineering
Depositing User: Karyono
Date Deposited: 14 Jan 2013 09:42
Last Modified: 14 Jan 2013 09:42
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/2736

Actions (login required)

View Item View Item