Atribut Agama, Penguasa Ekonomi dan Kekuatan Media dalam Acara X Factor Indonesia

Sujatmiko , Guguh (2014) Atribut Agama, Penguasa Ekonomi dan Kekuatan Media dalam Acara X Factor Indonesia. Jurnal Ilmiah Sosial & Humaniora, 8 (1). ISSN 0216-1532

[img]
Preview
PDF
Sujatmiko_Atribut Agama_2014.pdf

Download (300Kb) | Preview

Abstract

Fenomena Fatin Sidqia Lubis, gadis kecil berjilbab dengan suaranya yang khas di ajang pencarian bakat X Factor Indonesia, mampu menyedot perhatian seluruh masyarakat Indonesia. Berbagai macam dukungan mengalir untuk Fatin dalam acara tersebut. Masyarakat dilibatkan untuk berkontribusi melalui polling sms. Mempertahankan Fatin merupakan sebuah stabilitas laba yang mengalir dari acara tersebut. Penguasa ekonomi mengendalikan semuanya melalui media televisi dengan leluasa. Kajian ini menggunakan beberapa teori tentang politik ekonomi, kekuasaan, media televisi, dan postmodern untuk menganalisis fenomena acara X Factor di Indonesia.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Penguasa, Televisi, Posmodern
Subjects: N Fine Arts > NE Print media
N Fine Arts > NX Arts in general
Divisions: Faculty of Creative Industry > Department of Product Design and Management
Depositing User: GUGUH SUJATMIKO
Date Deposited: 03 May 2016 04:02
Last Modified: 03 May 2016 04:02
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/27653

Actions (login required)

View Item View Item