Studi Deskriptif Kulaitas Layanan Logistik Layanan Logistik PT Pos Indonesia Menurut Persepsi Pelanggan di Surabaya

Setiawan, Frengky (2015) Studi Deskriptif Kulaitas Layanan Logistik Layanan Logistik PT Pos Indonesia Menurut Persepsi Pelanggan di Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_5610_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_5610_Abstrak.pdf

Download (43kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/241209

Abstract

PT Pos Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak di bidang bisnis jasa pengiriman logistik. Jenis layanan logistik yang diberikan PT Pos Indonesia (Kantor Pos) yaitu layanan Pos Express, Pos Kilat Khusus, dan Express Mail Service (EMS). Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan gambaran kualitas layanan logistik dari PT Pos Indonesia, khususnya PT Pos Indonesia di Surabaya berdasarkan persepsi pelanggan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif murni yang mengukur kualitas layanan logistik pada PT Pos Indonesia melalui 9 dimensi yaitu : Personel Contact Quality, Order Release Quantities, Information Quality, Ordering Procedures, Order Accuracy, Order Condition, Order Quality, Order Discrepancy Handling, dan Timeliness. Pengolahan data menggunakan analisis deskriptif dengan program SPSS 18.0 for windows. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling dengan jenis convinience sampling. Data diperoleh secara langsung dari responden yang memenuhi karakteristik populasi yang ditentukan dengan menyebarkan kuesioner. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 109 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dimensi Order Accuracy merupakan dimensi yang paling tinggi nilainya di PT Pos Indonesia berdasarkan persepsi pelanggan.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: kualitas layanan, logistik
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 11 May 2016 08:05
Last Modified: 11 May 2016 08:05
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/27706

Actions (login required)

View Item View Item