Setiawan, Frengky (2015) Studi Deskriptif Kulaitas Layanan Logistik Layanan Logistik PT Pos Indonesia Menurut Persepsi Pelanggan di Surabaya. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
M_5610_Abstrak.pdf Download (43kB) | Preview |
Abstract
PT Pos Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak di bidang bisnis jasa pengiriman logistik. Jenis layanan logistik yang diberikan PT Pos Indonesia (Kantor Pos) yaitu layanan Pos Express, Pos Kilat Khusus, dan Express Mail Service (EMS). Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan gambaran kualitas layanan logistik dari PT Pos Indonesia, khususnya PT Pos Indonesia di Surabaya berdasarkan persepsi pelanggan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif murni yang mengukur kualitas layanan logistik pada PT Pos Indonesia melalui 9 dimensi yaitu : Personel Contact Quality, Order Release Quantities, Information Quality, Ordering Procedures, Order Accuracy, Order Condition, Order Quality, Order Discrepancy Handling, dan Timeliness. Pengolahan data menggunakan analisis deskriptif dengan program SPSS 18.0 for windows. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling dengan jenis convinience sampling. Data diperoleh secara langsung dari responden yang memenuhi karakteristik populasi yang ditentukan dengan menyebarkan kuesioner. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 109 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dimensi Order Accuracy merupakan dimensi yang paling tinggi nilainya di PT Pos Indonesia berdasarkan persepsi pelanggan.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kualitas layanan, logistik |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Masyhur 196042 |
Date Deposited: | 11 May 2016 08:05 |
Last Modified: | 11 May 2016 08:05 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/27706 |
Actions (login required)
View Item |