Setiawan, Fransiscus Darma (2015) Aktifitas Physical Distribution dalam Menagani Customer Complaint di PT PABOXIN Sidoarjo. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
M_5620_Abstrak.pdf Download (145kB) | Preview |
Abstract
Penelitian mengenai physical distribution dengan ruang lingkup pembahasan mengenai physical distribution dalam mengendalikan jumlah customer complaint ini bertujuan untuk menggambarkan kegiatan physical distribution untuk menangani customer complaint di PT Paboxin Sidoarjo. Adanya gambaran mengenai kegiatan physical distribution dalam mengendalikan customer complaint di PT Paboxin ini diharapkan dapat memberikan manfaat, yaitu dapat menemukan solusi dalam menangani komplain customer yang terjadi terhadap produk PT Paboxin. Penelitian ini menggunakan data customer complaint yang terjadi selama periode Januari – Desember 2014. Penggambaran aktifitas physical distribution dimulai dari: 1) prasyarat kepuasan, 2) pendekatan sequential, 3) pelatihan dengan metode yang digunakan adalah deskriptif sehingga Ketiga aktifitas tersebut dapat menggambarkan aktifitas Physical Distribution di PT Paboxin dalam menangani customer complaint. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa dari data yang telah diolah, tingkat komplain customer masih tinggi karena aktifitas physical distribution belum sempurna, Selain itu formulir standard komplain milik PT Paboxin tidak sesuai dengan standard yang seharusnya sehingga masih banyak informasi yang tidak tertulis. Sehingga PT Paboxin masih harus melakukan banyak perbaikan.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | physical distribution, customer complaint |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Masyhur 196042 |
Date Deposited: | 13 May 2016 03:00 |
Last Modified: | 13 May 2016 03:00 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/27730 |
Actions (login required)
View Item |