Pengaruh Destination Image Yogyakarta Terhadap Behavioral Intentions Pada Wisatawan Dosmetik

Junaidi, Adrianus Alen (2015) Pengaruh Destination Image Yogyakarta Terhadap Behavioral Intentions Pada Wisatawan Dosmetik. [Undergraduate thesis]

[img]
Preview
PDF
M_5680_Abstrak.pdf

Download (68Kb) | Preview
Official URL: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/241309

Abstract

Pariwisata merupakan salah satu industri terbesar yang paling berpengaruh di dunia. Pada saat ini pariwisata merupakan sektor ekonomi penting di Indonesia dan telah berkembang pesat menjadi industri pariwisata di tiap daerah. Dan pariwisata merupakan sektor utama bagi Daerah Istimewa Yogyakarta yang kental akan budaya dan sejarah. Banyaknya objek wisata dan daya tarik wisata di Daerah Istimewa Yogyakarta telah menyerap kunjungan wisatawan domestik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh destination image Yogyakarta terhadap behavioral intentions wisatawan domestik. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner. Responden dalam penelitian ini adalah 200 responden yang pernah berkunjung ke Yogyakarta dalam 1 tahun terakhir dan pendidikan terakhir SMA. Teknik pengambilan sampel penelitian ini adalah non probability sampling. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan melalui pengujian secara statistik. Pengujian dilakukan menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan Analisis of moment structures (AMOS 16). Dari hasil penelitian dapat dilihat bahwa destination image Yogyakarta memiliki pengaruh langsung terhadap behavioral intentions wisatawan domestik. Penilaian destination image dapat diukur melalui variabel infrastructure, attraction, value of money, dan enjoyment. Dan dari keempat dimensi tersebut memiliki nilai rata-rata yang tinggi. Maka dapat diartikan bahwa destination image Yogyakarta sebagai tempat wisata memiliki pengaruh yang baik terhadap wisatawan domestik.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Destination Image, Atraksi, Behavioral Intentions
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Sugiarto
Date Deposited: 26 May 2016 06:06
Last Modified: 26 May 2016 06:06
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/27850

Actions (login required)

View Item View Item