Studi Eksplanatori Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Brand Commitment, Brand Credibility dan Self-Brand Connection untuk Produk Susu Fermentasi dalam Kemasan Merek Yakult di Surabaya

Setyawati, Yuanita (2015) Studi Eksplanatori Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Brand Commitment, Brand Credibility dan Self-Brand Connection untuk Produk Susu Fermentasi dalam Kemasan Merek Yakult di Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_5705_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_5705_Abstrak.pdf

Download (112kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/241455

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor-faktor yang mempengaruhi brand credibility, commitment, dan self-brand connection untuk produk susu fermentasi dalam kemasan merek Yakult di Surabaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan purposive sampling, dimana sampel berupa responden yang pernah membeli dan mengonsumsi produk susu fermentasi dalam kemasan merek Yakult dalam 1 tahun terakhir, dan berpendidikan minimal SMA. Responden dalam penelitian ini berjumlah 170 orang. Analisis dalam penelitian ini dengan menggunakan model SEM (Structural Equation Modeling) dan diolah menggunakan software SPSS versi 18.0 for Windows serta Lisrel 8.70 untuk pengujian Model Measurement dan Structural. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Brand Attitude memiliki pengaruh positif dan signifikan pada Brand Credibility; Health Motivation memiliki pengaruh positif dan signifikan pada Brand Credibility; Brand Credibility dan Brand Affect memiliki pengaruh positif dan signifikan pada Purchase Intention; Purchase Intention memiliki pengaruh positif dan signifikan pada Brand Commitment; Brand Credibility pada Price dan Self- Brand Connection, Brand Familiarity dan Brand Attitude pada Purchase Intention, Purchase Intention pada Self-Brand Connection, Brand Commitment pada Self-Brand Connection, Self-Brand Connection pada Price, dan 7 hasil penelitian dengan pengaruh melalui mediasi tidak signifikan atau dapat dikatakan tidak memiliki makna.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: brand credibility, brand commitment
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 26 May 2016 07:34
Last Modified: 26 May 2016 07:34
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/27852

Actions (login required)

View Item View Item