Pengaruh Cosmopolitanism, Consumer Susceptibility to Interpersonal Influence Terhadap fashion Clothing Involvement di Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Mojokerto

Sugiono, Amelia Agnes (2015) Pengaruh Cosmopolitanism, Consumer Susceptibility to Interpersonal Influence Terhadap fashion Clothing Involvement di Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Mojokerto. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_5641_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_5641_Abstrak.pdf

Download (204kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/241250

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh cosmopolitanism dan consumers’ susceptibility to interpersonal influence terhadap fashion clothing involvement masyarakat di Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto, Gresik. Demographic memoderasi pengaruh cosmopolitanism dan consumers’ susceptibility to interpersonal influence terhadap fashion clothing involvement Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan Stepwise Regression dengan software SPSS 20.0 for Windows. Pengujian hipotesis penelitian ini dengan melihat nilai signifikan (t-hitung) dari uji regresi. Data diperoleh secara langsung dari responden yang memenuhi karakteristik populasi yang ditentukan dan dilakukan penyebarkan kuesioner. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 300 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh cosmopolitanism dan consumers’ susceptibility to interpersonal influence terhadap fashion clothing involvement. Demographic memoderasi cosmopolitanism dan consumers’ susceptibility to interpersonal influence terhadap fashion clothing involvement. Selanjutnya cosmopolitanism memiliki hubungan positif terhadap fashion clothing involvement. Consumers’ susceptibility to interpersonal influence juga memiliki hubungan positif terhadap fashion clothing involvement. Selebihnya, demographic (gender) memperkuat pengaruh cosmopolitanism dan consumers’ susceptibility to interpersonal influence terhadap fashion clothing involvement. Demographic (Tipe kota, biaya, pendidikan, usia, status pernikahan) memperlemah pengaruh cosmopolitanism dan consumers’ susceptibility to interpersonal influence terhadap fashion clothing involvement

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: cosmopolitanism, consumer
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 27 May 2016 08:39
Last Modified: 27 May 2016 08:39
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/27870

Actions (login required)

View Item View Item