Chandra, Angelia Putri (2015) Perbedaan Motivasi Pria dan Wanita dalam Melakukan Pembelian Souvenir Saat Berwisata Ke Singapura. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
M_5626_Abstrak.pdf Download (95kB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan motivasi wisatawan dalam membeli souvenir saat berwisata ke Singapura. Selain itu penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui perbedaan motivasi antara wisatawan pria dan wanita dalam membeli souvenir. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan menggunakan data primer, yang diolah menggunakan teknik statistik dasar untuk memperoleh gambaran yang lebih detail. Juga menggunakan independent t tests untuk membandingkan motivasi antara pria dan wanita. Pengujian dan pengolahan juga dibantu menggunakan program SPSS 16.0 for Windows, supaya lebih efektif dan efisien. Dari hasil penelitian, diketemukan bahwa wisatawan baik pria maupun wanita yang berwisata ke Singapura memiliki tanggapan yang positif terhadap faktor-faktor motivasi dalam membeli souvenir. Faktor motivasi yang memiliki perbedaan signifikan antara pria dan wanita adalah souvenir as memories, sedangkan souvenir as a gift dan souvenir as evidence diketemukan sebagai faktor motivasi yang tidak memiliki perbedaan signifikan bagi wisatawan pria dan wanita. Hasil ini dapat memberikan informasi yang berharga bagi dinas pariwisata, dan pemerintah lokal, biro wisata untuk lebih menciptakan ketertarikan pada wisatawan atas produk yang ditawarkan.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | souvenir, motivasi |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Masyhur 196042 |
Date Deposited: | 01 Jun 2016 05:47 |
Last Modified: | 01 Jun 2016 05:47 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/27890 |
Actions (login required)
View Item |