Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Tingkat Bagi Hasil pada Simpanan Mudharabah di Bank Muamalat (Periode 2003-2013)

JAWI, GUSTI SRIKANDI (2015) Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Tingkat Bagi Hasil pada Simpanan Mudharabah di Bank Muamalat (Periode 2003-2013). [Undergraduate thesis]

[img]
Preview
PDF
SP_1784_Abstrak.pdf

Download (68Kb) | Preview
Official URL: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/241799

Abstract

Perkembangan bank syariah telah menjadi tolak ukur keberhasilan eksistensi ekonomi syariah dewasa ini. Bank syariah adalah bank yang meninggalkan masalah riba. Dengan bagi hasil bank syariah dapat menghimpun dana dan menyalurkannya kembali dalam bentuk kredit. Bagi hasil mudharabah adalah transaksi pembiayaan berdasarkan syariah, yang juga digunakan sebagai transaksi pembiayaan perbankan islam, yang dilakukan oleh para pihak brdasarkan kepercayaan. Penelitian ini mencoba mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi tingkat bagi hasil pada simpanan mudharabah di Bank Muamalat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana hubungan tingkat bagi hasil mudharabah terhadap FDR (Financing to Deposit Ratio), CAR (Capital Adequacy Ratio), ROA (Return on Asset), dan tingkat inflasi. Dengan menggunakan metode analisis regresi berganda, hasil analisis menunjukan bahwa nilai CAR berpengaruh signifikan terhadap tingkat bagi hasil simpanan mudharabah sedangkan nilai FDR, ROA dan tingkat inflasi tidak memiliki pengaruh yang signifikan.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Tingkat Bagi Hasil Mudharabah, FDR (Financing to Deposit Ratio), CAR (Capital Adequacy Ratio), ROA (Return on Asset), dan tingkat inflasi.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Economic
Depositing User: Sugiarto
Date Deposited: 25 Jul 2016 04:18
Last Modified: 25 Jul 2016 04:18
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/28147

Actions (login required)

View Item View Item