SUPRAYOGI, TANTANG (2016) Hubungan Antara Emotionaldan Prokrastinasi Akademik dengan Flow Akademik. Masters thesis, University of Surabaya.
Preview |
PDF
MPSI_271_Abstrak.pdf Download (48kB) | Preview |
Abstract
Pola kognitif dapat menciptakan prestasi belajar siswa dengan cara mengontrol emosi yang buruk menjadi emosi yang baik dan penundaan tugas tugas sekolah menjadi tepat waktu dalam mengumpulkan tugas. Hasil analisis regresi ganda untuk menguji hubungan antara emotional exhaustion dan prokrastinasi akademik dengan flow akademik diperoleh nilai F = 17.827, R = 0,362 dan p = 0,000, sehingga H0 ditolak. Hubungan antara emotional exhaustion dengan flow akademik dengan nilai r = -0,291 dan p = 0,000 , jadi ada hubungan negatif anatara emotional exhaustion dengan flow akademik. Hubungan antara prokrastinasi akademik dengan flow akademik nilai r = -0,339 dan p = 0,000, jadi ada hubungan negatif anatara prokrastinasi akademik dengan flow akademik. Hasil penelitian nampak bahwa dari 3 ( tiga ) aspek flow akademik, tidak semua aspek memiliki korelasi negatif dengan emotional exhaustion dan prokrastinasi akademik, yaitu aspek intrinsik motivation memiliki korelasi positif dengan emotional exhaustion dan prokrastinasi akademik. Sumbangan efektif emotional exhaustion dan prokrastinasi akademik dengan flow akademik sangat kecil yaitu 0,131 atau 13.1 %. Dengan demikian 86,9% flow akademik ditentukan oleh variabel lain diluar emotional exhaustion dan prokrastinasi.akademik.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | emotional exhaustion, prokarastinasi |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Postgraduate Programs > Master Program in Psychology |
Depositing User: | Masyhur 196042 |
Date Deposited: | 25 Jul 2016 06:16 |
Last Modified: | 25 Jul 2016 06:16 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/28154 |
Actions (login required)
View Item |