Soetjipto, Felita Liliana (2015) Implementasi Quality Function Deployment (QFD) Pada Coffe Shop Monopole Coffee Lab Surabaya. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
M_5681_Abstrak.pdf Download (58kB) | Preview |
Abstract
Banyaknya pilihan coffee shop di daerah Surabaya, tertama di Surabaya Barat sehingga membuat pemilik coffee shop dituntut berkelanjutan untuk mengembangkan kualitas layanan mereka dalam rangka untuk menarik pengunjung, dapat bersaing dan juga dapat memberi kepuasan kepada konsumen. Upaya peningkatan kualitas layanan pada Monopole Coffee Lab maka dilakukan penelitian dengan menerapkan Quality Function Deployment (QFD). Tujuan dari implementasi Quality Function Deployment (QFD) pada layanan Monopole Coffee Lab adalah untuk mendapatkan Voice of Customer, Prioritas Tindakan Respon Teknis, serta menghasilkan usulan strategi yang sebaiknya diambil oleh perusahaan untuk meningkatkan kualitas layanan Monopole Coffee Lab. Berdasarkan penelitian yang dilakukan menggunakan metode Quality Function Deployment (QFD), didapatkan 5 atribut primer dan 24 atribut sekunder serta diperoleh 9 atribut respon teknis. Berdasarkan matriks House of Quality, atribut sekunder yang menjadi prioritas utama bagi Monopole Coffee Lab untuk dilakukan perbaikan adalah karyawan cepat tanggap merespon pengunjung. Dari perhitungan respon teknis, dapat diketahui bahwa memberi pelatihan karyawan menjadi prioritas utama guna meningkatkan kualitas layanan Monopole Coffee Lab.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Voice of Customer, Quality Function Deployment, House of Quality |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Sugiarto |
Date Deposited: | 26 Jul 2016 04:42 |
Last Modified: | 26 Jul 2016 04:42 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/28165 |
Actions (login required)
View Item |