Perilaku Konsumen Fitness Center di Kota Surabaya

Setiawan, Evan (2015) Perilaku Konsumen Fitness Center di Kota Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_5683_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_5683_Abstrak.pdf

Download (57kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/241312

Abstract

Dewasa ini menjaga kesehatan merupakan hal yang semakin penting. Salah satu cara untuk menjaga kesehatan adalah dengan berolahraga. Pusat kebugaran menyediakan berbagai macam jasa kebugaran sehingga memberikan kemudahan bagi masyarakat karena masyarakat tinggal memilih jenis olahraga yang sesuai atau yang diinginkan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menggambarkan perilaku konsumen fitness center dalam membuat keputusan menggunakan fitness center yang berlokasi di kota Surabaya Metode pengolahan data yang dipergunakan adalah menggunakan distribusi frekuensi atau tabel frekuensi dan tabulasi silang. Penelitian dilakukan di pusat-pusat kebugaran yang ada di Surabaya. Dari hasil penelitian melalui roda perilaku konsumen dapet disimpulkan ada keragaman perilaku konsumen dalam penggunaan jasa pusat kebugaran. Konsumen di tempat pemasaran, Bagaimana konsumen melihat dunia luar dan diri sendiri, Konsumen sebagai pengambil keputusan, Konsumen dan kelompok grup sosial, Budaya dan gaya hidup. Anggota fitness center mayoritas adalah pria. Sebagian besar anggota berusia 16 – 25 tahun. Lokasi tempat tinggal konsumen mayoritas berada di Surabaya Timur. Mayoritas konsumen berprofesi sebagai mahasiswa dan memakai kendaraan mobil. Berdasarkan tempat fitness di Surabaya mayoritas konsumen menjadi anggota di Atlas Sport Center. Cara Pembayaran terbanyak dipilih adalah abonemen dengan biaya Rp 150.000 – Rp 250.000. tidak banyak dari konsumen memiliki pengalaman menjumpai tempat fitness menakutkan. Personal Trainer menjadi pilihan konsumen untuk mengurangi tingkat kecemasan. Frekuensi latihan terbanyak adalah 1-3 kali dalam seminggu dan waktu kunjungan paling banyak dikunjungi adalah malam hari setelah bekerja.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Perilaku Konsumen, Pusat Kebugaran, Marketing
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Sugiarto
Date Deposited: 27 Jul 2016 02:48
Last Modified: 27 Jul 2016 02:48
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/28170

Actions (login required)

View Item View Item