Pengaruh Daya Tarik Restoran melalui Psikologi Efek terhadap Keinginan Konsumen Pengguna Instagram untuk Makan di Restoran, di Surabaya

CHRISTIANTO, HANZ (2016) Pengaruh Daya Tarik Restoran melalui Psikologi Efek terhadap Keinginan Konsumen Pengguna Instagram untuk Makan di Restoran, di Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_5739_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_5739_Abstrak.pdf

Download (58kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/242664

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh daya tarik restoran melalui psychology efek terhadap keinginan konsumen yang menggunakan instagram untuk makan di restoran Surabaya. Diukur melalui variabel restaurant attractiveness, personality, self-concept, self-control, consumer perception, willingness to dine out. Kebanyakan masyarakat cenderung mengambil gambar makanannya saat makan di luar. Karena dengan melalui media sosial yang dimiliki oleh konsumen maka konsumen dapat berinteraksi dengan konsumen lainnya. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuisioner. Responden dalam penelitian ini berjumlah 150 responden yang pernah mengunduh gambar makanan melalui media instagram minimal 1 kali dalam 1 bulan terakhir berpendidikan terakhir SMA dan berdomisili di Surabaya. Aras dan skala pengukuran yang digunakan dalam penelitian ini adalah aras dan skala interval dan menggunakan alat analisis SPSS 20.0. Hasil dari penelitian ini bahwa restaurant attractiveness berpengaruh positif terhadap personality, self-concept, self-control. Restaurant attractiviness berpengaruh positif terhadap consumer perception. Restaurant attractiveness berpengaruh positif terhadap willingness to dine out. Self-control berpengaruh positif terhadap consumer perception. Consumer perception tidak berpengaruh positif terhadap willingness to dine out. Personality tidak berpengaruh positif terhadap consumer perception.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: psychology efek, wiilingness to dine out, restaurant attractiveness
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Sugiarto
Date Deposited: 03 Aug 2016 06:14
Last Modified: 03 Aug 2016 06:14
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/28221

Actions (login required)

View Item View Item