FRANCATA : BUKU DONGENG LIPAT “AKU DARI 0 HINGGA 9 BULAN” : BUKU TENTANG ASAL USUL ANAK DARI KONSEPSI HINGGA LAHIR SEBAGAI ALAT BANTU MENJELASKAN PENDIDIKAN SEKS SEJAK DINI

Fransisca, Alexadra and Eugenia, Callista and Surya P., Krismasita (2015) FRANCATA : BUKU DONGENG LIPAT “AKU DARI 0 HINGGA 9 BULAN” : BUKU TENTANG ASAL USUL ANAK DARI KONSEPSI HINGGA LAHIR SEBAGAI ALAT BANTU MENJELASKAN PENDIDIKAN SEKS SEJAK DINI. Universitas Surabaya. (Unpublished)

[img]
Preview
PDF (PROGRAM KREATIVITAS MAHASIWA)
5130073_071004_FRANCATA_-_Buku_Dongeng_Lipat_.pdf

Download (625Kb) | Preview

Abstract

Buku dongeng adalah buku yang berisikan tentang cerita fiktif atau khayalan. Buku ini biasanya berisikan tentang cerita- cerita baik dari dalam maupun luar negeri, seperti cinderella, snow white, beauty and the beast, timun mas, bawang merah dan bawah putih, dan lain sebagainya. Di jaman yang moderen ini buku dongeng berkembang menjadi buku yang lebih bervariasi, tidak hanya tentang cerita fiktif, namun juga cerita sejarah, cerita life story dan sebagainya. Masa perkembangan anak di usia dini adalah masa- masa dimana perubahan perilaku anak terlihat sangat jelas, dari tidak matang menjadi matang, dari sederhana menjadi kompleks (Syaodih, 2012) sehingga pada masa- masa tersebut seharusnya orang tua memberikan perhatian yang khusus kepada anak- anak mereka khususnya pada pembekalan seks. Karena pada masa ini anak- anak memiliki banyak rasa ingin tahu terhadap berbagai macam hal termasuk salah satunya seksualitas. Tidak jarang kita temui orang tua yang kurang memperhatikan perkembangan anak mereka termasuk dalam memberikan pendidikan seks sejak dini. Dari situ muncullah ide untuk membuat buku dongeng tentang konsepsi anak ini, sehingga orang tua tidak lagi bingung untuk menjelaskan seksualitas kepada anak sejak dini. Ide pembuatan buku ini bertujuan untuk membantu orang tua dalam memberikan pendidikan seks pada anaknya. Buku ini dibuat dengan adanya sisi psikologis, dengan demikian orang tua tidak perlu takut tentang penyampaian pengajaran seksualitas pada anak. Buku ini tidak akan vulgar, karena kami membuat buku dongeng ini sesuai dengan sisi- sisi psikologis anak dan juga memperhatikan pemilihan bahasa sehingga lebih pas digunakan untuk anak kecil. Selain berisi tentang konsepsi dari kehamilan hingga kelahiran, buku ini juga berisikan tentang tahap- tahap perkembangan anak yang seharusnya dilalui. Sehingga orang tua tidak perlu bingung- bingung mencari tahap tumbuh perkembangan anaknya. Target kami adalah para orang tua muda baik dari kalangan menengah keatas maupun menengah kebawah, dengan asumsi bahwa harga buku yang kami tawarkan tidak mahal dan terbilang sangat terjangkau. Sehingga tidak diragukan bahwa buku ini akan membawa profit yang besar dan dampak positif bagi pembeli buku.

Item Type: Other
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Eko Setiawan 194014
Date Deposited: 04 Aug 2016 06:57
Last Modified: 04 Aug 2016 06:57
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/28232

Actions (login required)

View Item View Item