Healty Water “GLUK-GLUK”: Usaha Isi Ulang Air Mineral Sehat dan Berkualitas yang Aman bagi Dompet Mahasiswa dan Ramah bagi Kelestarian Lingkungan Kampus.

Setiawan, Livia Natania and Trdijojo, Isa and Sujana, Adi and Purnomo, Bianca Christina and Ongkowidjojo, Yohana Agatha Christina (2013) Healty Water “GLUK-GLUK”: Usaha Isi Ulang Air Mineral Sehat dan Berkualitas yang Aman bagi Dompet Mahasiswa dan Ramah bagi Kelestarian Lingkungan Kampus. Universitas Surabaya. (Unpublished)

[img]
Preview
PDF
5110016_071004_Healty_Water_“GLUK-GLUK”__Usah.pdf

Download (586Kb) | Preview

Abstract

Program Healthy Water “GLUK-GLUK” merupakan usaha air minum isi ulang yang mengangkat isu lingkungan dengan komitmen menjual air berkualitas dan bermanfaat untuk kesehatan dan pada proses pemasarannya akan diiringi dengan kampanye mengenai pentingnya gaya hidup sehat dalam mengonsumsi air dan peduli lingkungan bagi mahasiswa. Program ini diciptakan dalam rangka mengurangi penggunaan limbah botol plastik yang sulit untuk didaur ulang serta sebagai cara yang efektif untuk mengatasi permasalahan mahalnya harga air mineral botolan yang dijual di sekitar kampus dan tempat-tempat umum lainnya serta maraknya peredaran air minum yang tercemar dan tidak layak konsumsi dan perilaku maasiswa yang hobi menggunakan botol minum plastik sekali pakai secara berkali-kali yang dapat membahayakan kesehatan mereka. Program ini sendiri juga memberikan manfaat dari berbagai hal terlebih bagi mahasiswa, diantaranya adalah selain meringankan pengeluaran mahasiswa, mahasiswa secara tidak langsung juga telah ikut mengkampanyekan pola hidup yang sehat dengan cara yang praktis, murah dan bermanfaat. Cara kerjanya pun sangat praktis dan mudah untuk dilakukan baik oleh mahasiswa yang sudah lulus, maupun yang belum lulus atau sedang menjalani masa perkuliahan. Hasil keuntungannya cukup menjanjikan yakni sebesar 600% dari harga pokok, serta kelebihan utama dari usaha ini yakni kemudahannyadalam hal menjalankannya hanya dengan membutuhkan sedikit modal, keahlian dan tenaga kerja. Sangat cocok bagi para mahasiswa yang

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Eko Setiawan 194014
Date Deposited: 04 Aug 2016 08:50
Last Modified: 04 Aug 2016 08:50
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/28246

Actions (login required)

View Item View Item